Salah Masih Majal, Klopp sama Sekali Tak Cemas

Setelah berhasil keluar sebagai top skorer Liga Primer Inggris pada kampanye musim 2017/18 kemarin, Winger Internasional Mesir Mohamed Salah diprediksi kembali tampil tajam pada kampanye musim ini. Namun faktanya sampai saat ini yang bersangkutan masih majal dan baru mengemas satu gol saja. Terkait hal tersebut, pelatih jurgen Klopp menganggapnya sebagai situasi yang normal.

Salah Masih Majal, Klopp sama Sekali Tak Cemas

Sebagaimana diketahui, Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool pada musim panas tahun 2017 kemarin dari AS Roma. Meski musim 2017/18 kemarin adalah musim debutnya di ajang Premier League, faktanya pemain Timnas Mesir tetap tampil gemilang bersama dengan Tim Marseyside tersebut . Dia berhasil mengemas 44 gol dengan rincian 33 gol di ajang Premier League, sedangkan 11 gol tercipta di ajang Liga Champions Eropa.

Dengan penampilan apik tersebut, Salah mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Primer dan Top Skorer kompetisi, dia bahkan masuk dalam kandidat tiga besar pemain terbaik Eropa dan pemain terbaik dunia versi FIFA. Sayang, di awal kampanye musim 2018/19 ini, Salah kurang menggigit, dengan fakta yang bersangkutan baru mencetak satu gol saja dari enam pertandingan yang sudah berlangsung.

Terkait dengan Periode Majal tersebut, manajer Jurgen Klopp sama sekali tidak merasa cemas. Menurutnya itu adalah situasi yang normal bagi penyerang manapun, termasuk Mo Salah.

“Ini benar-benar normal untuk pemain di posisi penyerang ketika Anda memiliki masa-masa di mana Anda tidak mencetak gol. Ia masih menjadi ancaman, membuat situasi fantastis di kedua pertandingan terakhir kami. Ia dalam kondisi yang baik. Finishing adalah sesuatu yang tidak pernah bisa Anda terima begitu saja,” Demikian ujar pelatih berpaspor Jerman kepada reporter.

Dalam lanjutan liga Primer Inggris akhir pekan ini, Liverpool akan berhadapan dengan Southampton.