Samai Rekor Sir Matt Busby, Solskjaer Pilih Kalem

Ole Gunnar Solskjaer jadi salah satu sosok yang paling ramai dibahas dan mendapat sanjungan karena kinerjanya di Manchester United sebagai pelatih Interim. Apalagi, berkat empat kemenangan beruntun yang dicatatkan Setan Merah arahannya, pelatih asal Norwegia tersebut berhasil menyamai rekor pelatih Legendaris Sir Matt Busby, terkait rekor ini Solskjaer memilih kalem.

Samai Rekor Sir Matt Busby, Solskjaer Pilih Kalem

Sebagaimana diketahui, Manchester United resmi menunjuk Solskjaer untuk jadi manajer sementara atau manajer interim bagi tim utama mereka semenjak pemecatan Jose Mourinho beberapa waktu lalu. Pada awalnya, banyak yang meragukan solskjaer bakal mampu membangkitkan situasi Manchester United yang memang tengah krisis menyusul serangkaian hasil mengecewakan di awal musim yang jadi cikal bakal pemecatan Mourinho.

Namun pada kenyataanya, pria asal Norwegia itu sukses memberikan empat kemenangan konsekutif untuk setan Merah, masing-masing melawan Cardiff City, Huddersfield Town, Bournemouth dan Newcastle United. Empat kemenangan beruntun tersebut membuat Solskjaer menyamai rekor apik pelatih legendaris klub, Sir Matt Busby yang juga mengemas empat kemenangan konsekutif di empat laga pertamanya sebagia manajer United di masa silam.

Tentu saja rekor ini membanggakan bagi Solskjaer, hanya saja yang bersangkutan memilih kalem, karena menurutnya yang terpenting adalah pertandingan berikutnya.

“Itu akan masuk dalam buku sejarah namun itu bukan hal yang saya pikirkan. Saya hanya memikirkan soal pertandingan berikutnya. Jika kita bisa memenangkan empat pertandingan, kami juga bisa memenangkan empat pertandingan lainnya. Di klub ini, itu adalah tantangan dan itu adalah standar yang kami ketahui. Ini soal menjawab tantangan dan ketika kami memenangkan empat laga, kami bisa mencoba meraihnya di empat laga ke depan dan memikirkan hal tersebut.” kata Solskjaer kepada MUTV.

Menyusul kemenangan atas Newcastle dengan skor 2-0, Kamis (3/1) dini hari WIB tadi, United masih belum beranjak dari urutan enam setelah merangkum 38 poin dari 21 laga yang telah dimainkan.