Sarri Tegaskan Kondisi Higuain Belum Fit Sepenuhnya

Para fans Chelsea dipercaya merasa kecewa dengan performa striker anyar mereka, Gonzalo Higuain yang seperti tak berkutik dalam pertandingan melawan Bournemouth kemarin. Tapi pelatih Maurizio Sarri membela pemain Argentina itu dengan menyebut bahwa El Piputa masih belum dalam kondisi fit sepenuhnya, dan tidak berlatih dengan benar sejak merapat ke Stamford Bridge.

Sarri Tegaskan Kondisi Higuain Belum Fit Sepenuhnya

Sebagaimana diketahui, Chelsea berhasil mencapai kesepakatan dengan juara bertahan Serie A Italia, Juventus untuk peminjaman striker Argentina, Gonzalo Higuain pada musim dingin ini. Tentu saja kedatangan Higuain diharapkan mampu membawa angin segar bagi Chelsea yang memang membutuhkan amunisi anyar di lini depan skuat mereka, sebagaimana Alvaro Morata tampil kurang tajam sejak awal musim ini.

Sayangnya, mantan pemain Real Madrid tersebut belum mampu menampilkan ketajamannya bersama dengan Chelsea. Bahkan, Higuain terlihat tidak berkutik sama sekali ketika The Blues telan kekalahan telak 0-4 dari Bournemouth pada pertandingan tengha pekan kemarin. Tak heran, banyak kritik yang kemudian tertuju kepada pemain berusia 30 tahun tersebut, namun pelatih Maurizio Sarri sendiri menegaskan bahwa Higuain masih perlu waktu dan belum berada dalam kondisi yang fit sepenuhnya.

“Anda bisa melihat bahwa dia belum dalam kondisi terbaik. Desember lalu, di antara cedera punggungnya dan jendela transfer musim dingin, dia tidak berlatih dengan benar. Dia hanya butuh kembali ke kondisi terbaiknya,” kata Sarri seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

Lebih lanjut, mantan pelatih Napoli berbicara mengenai kekalahan timnya dalam pertandingan kemarin, yang dianggap terjadi karena banyaknya kesalahan.

“Terlalu banyak hal yang keliru di laga ini. Kami mengulangi kesalahan yang sama. Menurut saya ini bukan kesalahan taktik. Para pemain belum mampu mencerna konsep bermain saya. Kami meminta maaf kepada fans. Kami boleh kalah, tapi tidak dengan cara seperti ini,” Tandasnya.