Sergio Busquets Segera Tambah Kontrak di Barcelona

Para fans Barcelona sepertinya sudah bisa bernafas lega terkait dengan spekulasi transfer yang belakangan ini mengaitkan gelandang andalan tim kesayangan mereka, Sergio Busquets dengan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Pasalnya, baru saja muncul laporan yang mengklaim bahwa pemain berusia 30 tahun tersebut akan segera menyepakati kontrak barunya di Camp Nou.

Sergio Busquets Segera Tambah Kontrak di Barcelona

Sergio Busquets, 30 tahun, merupakan salah satu lulusan akademi Barcelona yang tersisa sampai saat ini. Sejak debutnya di tim utama pada tahun 2008 silam, Busquets selalu jadi andalan Barcelona. Bahkan banyak yang menganggapnya sebagai salah satu kunci kesuksesan Raksasa Catalan selama satu dekade terakhir lebih, namun tidak terlalu bersinar lantaran perannya yang memang tak terlihat.

Bahkan, Busquets dikabarkan pernah jadi incaran sejumlah raksasa Eropa dalam beberapa tahun terakhir, dan diyakini raksasa Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain adalah peminat beratnya pada bursa transfer musim panas tahun ini. Spekulasi itu tentu saja membuat cemas para fans Barcelona, namun laporan terbaru mengklaim bahwa Busquets akan segera menambah ekstensi kontraknya di Camp Nou.

Laporan Mundo Deportivo melansir bahwa pihak Barcelona selama beberapa minggu terakhir aktif menggelar pertemuan dengan agen Busquets, Josep Maria Orobitg. Dalam pantauan mereka, proses pembicaraan antara pihak Busquets dan Barcelona berjalan lancar. Poin-poin penting dalam kontrak barunya sudah disepakati oleh kedua pihak, kendati ada beberapa detail kecil yang masih harus diselesaikan.

Secara garis besar kontrak itu sudah disepakati oleh kedua belah pihak dan kabarnya kesepakatan kedua pihak ini akan resmi diumumkan dalam kurun waktu beberapa minggu ke depan. Menurut laporan tersebut, kontrak baru Busquets akan berdurasi dua tahun, di mana kontrak barunya akan habis pada tahun 2023 mendatang.

Laporan yang sama mengklaim bahwa Busquets juga mendapat kenaikan gaji yang signfikan dalam kontrak tersebut, namun tidak disebutkan secara detil. Selain itu, ada juga kenaikan klausul pelepasannya dari 180 Juta Pounds menjadi 450 Juta Pounds.