Shevchenko Senang Lihat Napoli Racikan Ancelotti

Carlo Ancelotti, pelatih kondang asal Italia ini telah menangani raksasa Serie A, Napoli sejak musim panas kemarin, meski tampak Partenopei kesulitan dalam bersaing dengan sang juara bertahan Juventus di puncak klasemen sementara, tapi tetap saja polesan Don Carletto banyak menuai pujian, termasuk salah satunya dari mantan pemain AC Milan, Andriy Shevchenko.Shevchenko Senang Lihat Napoli Racikan Ancelotti

Sebagaimana diketahui, Ancelotti memang dikenal sebagai salah satu pelatih top Italia yang telah memenangkan sejumlah gelar bergengsi sepanjang karirnya sebagai juru taktik, mulai gelar Liga Champions Eropa tiga kali, bersama AC Milan dan Real Madrid, juga sejumlah gelar bergengsi lainnya bersama Chelsea, Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen. Mulai musim panas kemarin, Don Carletto menangani Napoli.

Memang, sulit bagi Ancelotti untuk membawa Napoli bersaing dalam perburuan gelar juara Serie A Italia, terlihat dari kesulitan mereka bersaing dengan Juventus di puncak klasemen sementara saat ini. Namun demikian, bagaimanapun banyak yang menyanjung performa napoli dibawah racikan Don Carletto, termasuk salah satunya legenda AC milan, Andriy Shevchenko. Menurut pandangan legenda asal Ukraina ini, tim arahan Carlo Ancelotti selalu kompetitif, hanya saja untuk mengejar Juventus musim ini masih dianggap sulit.

“Saya menyukai tim polesan Carlo, sebab mereka sangat kompetitif dan Ancelotti telah mengubah beberapa hal dengan cara yang sangat bijak. Kini, Napoli mulai bermain dengan gaya khasnya, jadi ini semua mengonfirmasi apa yang kami telah ketahui: Carlo adalah seorang yang cerdas dan itulah kekuatan terbesarnya.”

“Dia tidak pernah larut dalam sesuatu atau dalam keadaan bingung, dia selalu mempertahankan keseimbangan. Saya melihat, sulit rasanya mengatakan ada tim yang bisa menjegal Juventus dari merebut kembali Scudetto. Ada gap yang terlalu jauh, tetapi mereka [Napoli] bisa mengejar musim depan,” ujar Sheva kepada La Gazzetta dello Sport.