Simeone Heran Atletico Masih Tak Dihargai

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku heran dengan anggapan publik terkait dengan gaya bermain tim asuhannya sampai sekarang ini yang dianggap cenderung defensif dan tidak menghibur. Pelatih asal Argentina itu sebenarnya tidak terlalu peduli dengan penilaian tersebut, karena tugasnya hanya membawa Atletico finish di posisi terbaik di semua ajang.

Simeone Heran Atletico Masih Tak Dihargai

Sejak berada dibawah arahan Diego simeone pada tahun 2011 silam sampai sekarang, Atletico Madrid memang langsung menjelma jadi salah satu tim yang disegani, tak hanya di Spanyol tapi juga di kancah Eropa. Pelatih asal Argentina itu bahkan berhasil mengantarkan Los rojibllanco menjuarai La Liga Spanyol , dan dua kali melangkah ke babak final Liga champions Eropa.

Sayangnya di tengah-tengah sukses tersebut, ada banyak kritik yang dilayangkan publik terhadap Atletico Madrid. Kebayakan dari mereka menganggap bahwa Atletico mengusung gaya bermain yang tak menghibur, cenderung defensif dan membosankan. Terkait kritik-kritik itu, pelatih Diego Simeone mengaku sama sekali tak peduli, tapi dia juga heran karena masih ada saja pihak yang tak menghargai Atletico Madrid.

“Saya tak terlalu memikirkan itu [apakah Atletico dihargai atau tidak]. Karena saya hanya mencoba untuk mencari solusi agar tim terus bisa bersaing dan menduduki posisi terbaik di La Liga, Liga Champions dan piala domestik.”

“Sepakbola itu indah karena semua orang bisa memiliki opini masing-masing dan membuat anggapan atas apa yang mereka pikirkan dan lihat. Saya sangat menghormati yang lain dan selalu seperti itu. Terkadang, tidak ada penghargaan untuk cara kami, tapi Anda tak bisa mengubah pandangan orang lain. Setiap orang bisa berpikir atas apa yang mereka inginkan. Itu seperti politik,” tegas Simeone dalam jumpa pers .