Soal Isu Kepergian De Gea, Ini Kata Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer, sosok legenda Manchester united yang baru awal pekan ini resmi ditunpjuk jadi manajer Interim Setan Merah begitu antusias bekerja sama dengan para pemain klub tak terkecuali penjaga gawang David De Gea. Menurut pandangannya, Pria asal Spanyol tersebut adalah kiper terbaik dunia saat ini, dan Solskjaer juga tertarik menguji kualitas eks Atletico tersebut.

Soal Isu Kepergian De Gea, Ini Kata Solskjaer

David De Gea, 28 tahun, sudah jadi bagian dari Manchester United sejak Era Sir Alex Ferguson, atau tepatnya pada tahun 2011 silam, dimana ketika itu yang bersangkutan direkrut dari raksasa La liga Spanyol, Atletico Madrid. Dari musim ke musim, kiper tim Nasional Spanyol ini selalu jadi andalan Manchester United, tanpa tergantikan. Dia memang pernah diisukan bakal merapat ke Real madrid pada tahun 2015 lalu, transfer bahkan nyaris terwujud, tapi akhirnya yang bersangkutan bertahan di Old Trafford.

Walau akhirnya bertahan dan masih jadi andalan Manchester United, faktanya De Gea masih belum terbebas dari isu transfer. Bahkan, jelang dibukanya jendela transfer musim dingin tahun ini, De Gea dipercaya tak tertarik untuk bertahan di Old Trafford. Tentu saja spekulasi ini tidak bagus bagi Manchester united, yang faktanyas edang mencari keseimbangan lagi setelah memecat Jose Mourinho di awal musim ini.

Ole Gunnar Solskjaer yang ditunjuk jadi manajer interim kemudian berbicara tentang sosok de Gea, yang menurutya adalah kiper terbaik dunia saat ini.

“Kami memiliki kiper terbaik di dunia, Ia berada di sana selama delapan tahun dan ia tetap kiper muda yang sedang berkembang. Ini fantastis untuk saya datang dan memilikinya di sini. Mungkin saya harus melakukan beberapa latihan untuk mengujinya!” katanya kepada MUTV.