Soal Isu Transfer Alvaro Morata, Diego Simeone Pilih Bungkam

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memilih bungkam saat ditanya perihal isu kedatangan penyerang muda spanyol, Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas ini. Ditegaskan pelatih asal Argentina tersebut bahwa satu-satunya hal yang dia pikirkan sekarang ini adalah pertandingan berikutnya melawan Levante, Sabtu mendatang.Soal Isu Transfer Alvaro Morata, Diego Simeone Pilih Bungkam

Harus diakui masa depan Alvaro Morata di Chelsea memang jadi tanda tanya besar, sebagaimana mantan pemain Real Madrid tersebut kurang begitu tajam sejak merapat ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu. Sebenarnya, situasi tersebut sempat memunculkan spekulasi kepindahannya pada bursa transfer musim panas kemarin, namun akhirnya mantan pemain Juventus memilih bertahan di Chelsea.

Sayangnya, dibawah manajer anyar Maurizio Sarri, Morata juga tampil kurang bagus, dimana dari 24 penampilannya di sepanjang paruh pertama musim ini, Morata hanya mampu mengemas sembilan gol diantaranya di semua ajang. Tak heran situasi ini kembali memunculkan spekulasi kepergian sang pemain pada bursa transfer musim dingin bulan ini. Kabarnya, pemain berusia 24 tahun diminati raksasa La Liga Spanyol, Ateltico Madrid.

Di satu sisi, Los Rojiblancos memang membutuhkan seorang striker penunjang Antoine Griezmann di lini depan, menyusul fakta bahwa pemain Prancis itu bukanlah seorang striker murni. Menyoal isu transfer ini, pelatih Diego Simeone memilih bungkam.

“Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah pertandingan berikut menghadapi Levante [pada Sabtu], Saya cuma membahas pemain-pemain yang bersama kami, bukan pemain tim lain. Saya tidak bisa mengonfirmasi atau membantah apa pun karena pelatih hanya menunggu untuk melihat apa yang bisa dilakukan klub [di bursa transfer]. Beberapa pemain ingin lebih banyak menit bermain, beberapa mungkin dijual klub, beberapa mungkin datang ke klub. Kita tunggu saja sampai 31 Januari [akhir bursa].” kata El Cholo di hadapan reporter.