Soal Ketertarikan Barcelona, Ini Kata Ivanovic

Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona dipercaya mempertimbangkan kemungkinan untuk merekrut bek tim Nasional Serbia, Branislav Ivanovic pada bursa transfer musim dingin januari mendatang, untuk menjadikan eks Chelsea sebagai pesaing kompetitif melapisi dua bek tengah andalan, Samuel Umtiti dan Gerard Pique. Lantas, apa kata Ivanovic mengenai ketertarikan Barcelona ?

Soal Ketertarikan Barcelona, Ini Kata Ivanovic

Sebagaimana diketahui, Barcelona sebenarnya memiliki sejumlah bek tengah handal, mulai dari gerard pique dan samuel umtiti yang jadi andalan, ada Nelson Semedo, Thomas Vermaelen dan masih banyak lagi. Tapi kebanyakan dari mereka mengalami cedera, termasuk diantaranya Samuel Umtiti, sehingga Barcelona kehilangan opsi lini belakang. Hal ini juga yang menjadi penyebab buruknya pertahanan tim besutan Ernesto Valverde di awal musim.

Mereka terlalu mudah kebobolan belakangan ini, bahkan kecolongan empat gol saat berhadapan dengan Real Betis. Karenanya, Barcelona dipercaya mengincar bek tengah pada kesempatan bursa transfer musim dingin januari mendatang. Menurut kabar yang beredar belakangan, Raksasa Catalan mempertimbangkan nama mantan bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Ivanovic, 34 tahun, memang terbilang sudah cukup tua, namun dia kaya akan pengalaman selama berkostum Chelsea, yang mana hal ini dipercaya jadi pertimbangan Barca untuk merekrut mantan pemain Lokomotiv Mosscow tersebut. Mendengar kabar adanya ketertarikan dari Barcelona, Ivanovic mengaku tersanjung.

“Barca? Tentu saja kabar itu membuat saya tersanjung. Jujur, saya masih sangat menikmati petualangan di Zenit. Namun di sepakbola Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Untuk sekarang saya hanya fokus pada Zenit dan bersiap untuk laga selanjutnya,” tutur Ivanovic di laman resmi klubnya.

Membela Zenit sejak musim dingin 2017, Ivanovic sudah mencatatkan 64 pertandingan di semua ajang dengan sumbangsih lima gol. Sayang, belum satu gelar pun dipersembahkannya.