Soal Kontrak Baru, Ernesto Valverde Enggan Buru-Buru

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde angkat bicara mengenai kontraknya di Camp Nou yang saat ini tersisa satu tahun lagi, atau sampai tahun 2019 mendatang. Meski berakhirnya kontrak tersebut kurang dari satu tahun lagi tapi mantan pelatih Athletic Bibao itu tak buru-buru soal kontrak baru.

Soal Kontrak Baru, Ernesto Valverde Enggan Buru-Buru

Sebagaimana diketahui, Ernesto Valverde sejatinya mulai dipercaya menangani tim utama Barcelona sejak tahun 2017 lalu menggantikan Luis Enrique. Pada musim pertamanya, Valverde berhasil membantu raksasa catalan memenangkan titel la Liga Spanyol dan Copa Del Rey. Sedangkan musim 2018/19 ini adalah musim kedua valverde sebagai manajer raksasa Catalan tersebut, sejauh ini Messi cs mencatatkan start yang cukup bagus.

Hanya saja sejak awal, mantan pelatih Athletic Biilbao tersebut memang hanya dikontrak dengan durasi dua tahun oleh manajemen Barcelona, yang artinya kontraknya akan segera berakhir pada penghujung kampanye musim 2018/19 ini. Lantas, apakah ada perpanjangan kontrak yang akan diberikan pihak Barcelona ? Valverde mengakui bahwa memang terdapat opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi, hanya saja saat ini dia tidak terlalu memikirkan hal tersebut, karena masih terlalu awal.

“Saat ini saya masih memiliki kontrak dengan tim ini, dan saya punya opsi untuk memperpanjang kontrak ini satu tahun lagi. Anda tahu bahwa semua hal bisa terjadi di dunia sepakbola. Musim ini masih panjang dan anda harus melihat bagaimana perkembangan situasi yang ada saat ini. Saat ini masih bulan September. Saya kira saat ini masih terlalu awal untuk membicarakan mengenai perpanjangan kontrak.” Demikian ujar Valverde kepada Goal International.

Adapun Barcelona sendiri saat ini masih berada di posisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan keunggulan selisih gol atas rival terdekatnya, Real Madrid. Dalam jornada ke-6 tengah pekan ini, Raksasa catalan akan bertandang ke Markas Leganes.