Soal Kontrak Raheem Sterling, Ini Kata Pep Guardiola

Manajer Manchester City, pep Guardiola, tak segan menyanjung salah seorang pemain andalannya dalam dua musim terakhir ini, Raheem Sterling. Bahkan dengan fakta bahwa kontrak pemain Timnas Inggris tersebut akan berakhir pada musim panas tahun 2020 mendatang, sang manajer Ingin agar yang bersangkutan tetap bertahan di Etihad Stadium.

Soal Kontrak Raheem Sterling, Ini Kata Pep Guardiola

Sebagaimana diketahui, Raheem Sterling sudah jadi bagian dari skuat Manchester City sejak didatangkan dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu. Sejak bergabung, yang bersangkutan sudah jadi andalan raksasa Premier League, bahkan dia turut berperan atas keberhasilan Citizen memenangkan titel Liga Primer Inggris musim 2017/18 kemarin dibawah arahan manajer Pep Guardiola.

Hanya saja saat ini, kontrak pemain berusia 23 tahun tersebut berlaku sampai tahun 2020 mendatang di Etihad. Sementara itu sampai sekarang masih belum ada kejelasan tentang apakah pemain Tim Nasional Inggris akan menambah kontrak kerjanya dengan Citizen atau tidak. Namun secara pribadi manajer Pep Guardiola mengaku sangat senang dengan servis sterling dan berharap agar pemain Tim Nasional Inggris itu menyepakati kontrak baru di Manchester City.

“Sudah menjadi rahasia umum bahwa kami senang dengannya dan ingin dia lanjut. Klub menanyakan pendapat saya soal itu, kami berbagi pendapat. Dan setelah itu semua kembali ke klub dan agen Raheem. Saya tak ikut campur, saya tak terlibat,” imbuh Guardiola.

“Terkadang hal seperti ini butuh waktunya sendiri. Hal terpemting adalah Raheem dan perwakilannya sadar betapa senangnya kami dengan dia. Setelah itu mungkin akan terjadi, mungkin tidak,” Demikian ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

Raheem Sterling, 23 tahun, sudah mencatatkan 44 gol dari 147 penampilannya di semua ajang untuk Manchester City sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu.