Solari Sebut Ramos Bisa Tampil Sebagai Striker

Sergio Ramos berhasil kembali jadi pahlawan kemenangan Real Madrid dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Copa Del rey musim ini melawan Girona lewat sepasang golnya. Dengan tambahan dua gol tersebut seolah mempertegas status ramos sebagai salah satu bek paling produktif di La Liga Spanyol. Karenanya, pelatih Santiago Solari tak menutup kemungkinan menurunkan Ramos sebagai striker.Solari Sebut Ramos Bisa Tampil Sebagai Striker

Adapun, seiring dengan kepergian mega bintang Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin, praktis tugas sebagai eksekutor penalti jatuh ke tangan Sergio Ramos, selaku kapten tim utama. Ramos pun sudah beberapa kali teruji sukses melakukan eksekusi penalti, dan salah satu golnya ke gawang Girona kemarin tercipta lewat titik putih penalti. Ramos mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 atas klub Catalunya tersebut.

Selepas pertandingan, mantan pemain Sevilla ini mendapat sanjungan dari manajernya, santiago Solari. Menurut sang pelatih, Ramos berkemungkinan tampil sebagai penyerang suatu saat nanti, mengingat fakta performa pemain timnas Spanyol itu yang tajam saat membantu serangan.

“Saya tidak menutup kemungkinan itu. Sergio adalah pejuang, pemimpin. Dia menunjukkan itu di pertahanan, dan di area lawan dengan gol keduanya melalui sundulan yang selayaknya penyerang. Dia mengeksekusi penalti seperti itu [Panenka], dia adalah spesialis – sangat sempurna. Dia tidak hanya melakukannya seperti itu, tapi juga dengan berbagai macam cara,” ujar Solari seperti yang dikutip dari Goal.

Ramos sendiri berbicara juga tentang penalti ala panenka yang dia lakukan dalam pertandingan kemarin, dan diakui sang Kapten bahwa dia memang suka mengeksekusi penalti dengan hal tersebut.

“Seperti itulah cara saya bermain dan harapannya bola akan terus masuk, tapi saya tak bisa memandang remeh itu. Kiper berdiri lebih lama di posisinya, jadi selanjutnya mungkin saya akan mengarahkan bola ke sisi gawang,” tandasnya.