Solskjaer Dinilai Layak Jadi Pelatih tetap MU

Mantan pelatih sukses Leicester City yang kini menangani Fulham, Claudio Ranieri, menyuarakan dukungannya kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi pelatih tetap Manchester United, sebagaimana legenda asal Norwegia tersebut telah menunjukkan kualitasnya lewat serangkaian hasil bagus yang didapat Setan Merah. Tak hanya itu, Solskjaer juga membuktikan bahwa dia mendapat dukungan dari para pemain MU.Solskjaer Dinilai Layak Jadi Pelatih tetap MU

Seperti diketahui, Manchester United menunjuk Solskjaer untuk menangani tim utama mereka, kurang dari 24 jam setelah pemecatan Jose Mourinho dari Kursi manajer pada akhir November lalu. Saat itu banyak yang meragukan Solskjaer, mengingat pelatih asal Norwegia yang merupakan legenda Setan Merah memiliki pengalaman yang sangat minim di dunia manajerial. Belum lagi, fakta bahwa klub tengah terpuruk dan butuh motivasi ekstra untuk bangkit dan kembali ke jalur yang tepat.

Namun siapa sangka, Solskjaer berhasil membawa tim arahannya meraih sembilan kemenangan dari 10 pertandingan pertama secara beruntun dan hanya sekali tertahan imbang. Hanya saja, sampai saat ini belum ada kejelasan apakah United bakal terus menggunakan jasa Solskjaer sebagai pelatih tetap setelah kontraknya berakhir pada 12 Mei mendatang.

Banyak mengalir dukungan kepada legenda Norwegia untuk menjadi manajer tetap Manchester United, hal yang sama juga disuarakan pelatih Fulham, Claudio Ranieri. Menurutnya, Solskjaer telah membuktikan kualitasnya dan berhasil mendapat dukungan dari para pemain.

“Untuk saat ini, dia [Ole] pantas mendapatkannya, Dia telah menunjukkan bahwa semua pemain mendukungnya. Mentalitas Manchester United telah berubah, jadi mengapa tidak [dia didapuk sebagai manajer permanen]? Saya ingat dia sebagai pemain, melawan Chelsea [yang pernah saya tangani], dia adalah pemain fantastis. Sekarang kariernya [di dunia manajerial] terbuka lebar dan saya mendoakannya yang terbaik.” kata Ranieri di sesi konferensi pers.