Solskjaer Sanjung Habis Performa David De Gea

Ole Gunnar Solskjaer secara khusus memberikan sanjungan kepada penjaga gawang David De Gea menyusul performa apik yang diperlihatkan kiper Spanyol tersebut dalam pertandingan di Wembley melawan Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin. Menurutnya, De Gea adalah kiper terbaik dunia saat ini dan layak disejajarkan dengan para legenda sepakbola seperti Edwin Van Der Sar atau peter Schmeichel.Solskjaer Sanjung Habis Performa David De Gea

Sebagaimana diketahui, Manchester United berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Matchdays ke-22 Premier League akhir pekan kemarin, senin dinihari WIB (14/01) waktu setempat. Pada pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, Setan Merah berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor akhir 1-0, berkat gol tunggal dari Marcus Rashord pada babak kedua.

Memang sanjungan layak didapat Rashford, namun kemenangan United dalam partai tersebut tak juga terlepas dari performa gemilang penjaga gawang David De Gea yang melakukan sejumlah penyelamatan krusial di markas Tottenham tersebut. Tak heran jika kiper Tim Nasional Spanyol ini menerima sanjungan khusus dari pelatih interim United, Ole Gunnar Solskjaer.

“Dia pernah seperti ini melawan Arsenal beberpa tahun lalu. Saya sudah pernah takankan berulang kali, kita punya kiper terbaik di dunia! Tentunya, ketika Anda melakukan 11 penyelamatan, itu adalah performa top, dan dua dari penyelamatannya itu adalah berkelas. Sisanya Anda bisa bilang David bakal melakukannya, itu semua lebih ke konsentrasi dan berada di posisi yang tepat.”

“Kita [United] pernah punya deretan kiper hebat di klub ini dan saya pikir dia menantang Edwin [van der Sar] dan Peter [Schmeichel] untuk posisi nomor satu dalam sejarah.” Demikian ujar sang manajer kepada reporter.

Kemenangan ini adalah kemenangan ke enam secara beruntun yang diraih Manchester united di semua ajang, di bawah arahan manajer Interim, Ole Gunnar Solskjaer.