Spalletti Masih Belum Puas Dengan Performa Icardi

Striker andalan Inter Milan, Mauro Icardi, baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A Italia musim 2017/18 setelah menyingkirkan dua pesaing ketat lainnya, Dybala dan Koulibaly. Kendati demikian, juru taktik Nerazzurri, Luciano Spalletti, mengaku masih belum puas dengan performa pemain tim Nasional Argentina tersebut secara keseluruhan.

Spalletti Masih Belum Puas Dengan Performa Icardi

Mauro Icardi, 25 tahun, memang jadi andalan Inter Milan selama beberapa tahun terakhir. Musim kemarin, lewat torehan 29 golnya di ajang Serie A Italia, eks Sampdoria ini berhasil mengantarkan Inter Milan finish di empat besar klasemen akhir, yang membuat klub Lolos ke Ajang Liga Champions Eropa untuk kali pertama dalam enam tahun terakhir.

Dia kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A Italia musim 2017/18, dan baru saja mengemas dua gol dalam partai penting melawan AS Roma akhir pekan kemarin yang menghindarkan Inter Milan dari kekalahan. Dilihat dari segi performa, Icardi bisa dikatakan sudah cukup memuaskan, tapi menurut pelatih Luciano Spalletti, performa Kaptennya itu masih belum memuaskan.

“Icardi benar-benar seorang pembunuh. Akan sulit untuk meminta hal lain, tetapi ketika sangat diperlukan, dia ada di sana untuk menuntaskan peluang. Terkadang dia harus lebih dekat dengan rekan-rekan setimnya dan membantu menahan bola, tetapi pada sisi lain, dia begitu mematikan [di kotak penalti] karena begitulah dia bermain.”

“Icardi memiliki kepercayaan diri tinggi dan bahkan arogansi di depan gawang. Itu adalah karakteristiknya, dia mencetak gol dan membawa pulang poin. Saya pikir dia bisa melakukan lebih jika dia bermain lebih ke dalam dan melakukan kombinasi dengan gelandang, tetapi saya pikir dia bekerja keras untuk meningkatkan area itu dalam permainannya. Ini semua harus melihat jauh ke belakang, dalam gaya mainnya.” ujar Spalletti.