Spalletti tegaskan Inter Targetkan Juara Coppa Italia

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, sadar betul akan minimnya peluang tim asuhannya untuk bisa bersaing dengan Juventus dalam perburuan Scudetto musim ini, karenanya mantan pelatih AS Roma tersebut menganggap Coppa Italia sebagai sebuah target yang mungkin paling sederhana dan paling berpotensi diraih tim asuhannya.Spalletti tegaskan Inter Targetkan Juara Coppa Italia

Inter Milan memang dulunya dikenal sebagai salah satu tim top, tim penguasa di Serie A italia, mereka bahkan merupakan satu-satunya klub yang mampu memenangkan treble winner dalam sejarah sepakbola italia sejauh ini. Sayangnya, sejak 2011 sampai sekarang, klub berjuluk Nerazzurri tersebut tak pernah lagi berjaya di kompetisi domestik, bahkan musim ini adalah musim pertama mereka dalam enam tahun terakhir bisa mencicipi kembali atmosfer Liga Champions Eropa.

Scudetto adalah target yang nyaris mustahil dicapai Inter Milan, sebagaimana dalam tujuh tahun terakhir, trofi juara Serie A Italia selalu dimenangkan tim yang sama, tak lain adalah Juventus. Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, sadar akan minimnya peluang tim asuhannya untuk bisa bersaing dalam perburuan Scudetto, karenanya yang bersangkutan menganggap target juara di ajang Coppa Italia adalah target yang paling realistis.

“Ini jelas menjadi sebuah target, Ini mungkin juara yang paling sederhana untuk diraih, karena ada lebih sedikit pertandingan menuju final. Klub-klub besar berpartisipasi dan ini akan sulit, tetapi klub sebesar Inter harus menargetkan juara.” ungkap Spalletti.

Adapun Nerazzurri telah mengamankan tiket ke babak perempat final kompetisi tahunan ini setelah menghajar Benevento lewat kemenangan telak 6-2, Senin kemarin (14/01) waktu setempat. Selanjutnya, Nerazzurri berpotensi melawan Juventus, Lazio atau lima tim lain yang melaju ke babak perempat final Coppa italia musim ini.