Suarez Akui Barcelona Butuhkan Striker Baru

Striker andalan Barcelona, Luis Suarez, angkat bicara mengenai rumor yang belakangan ini mengaitkan klubnya dengan sejumlah penyerang jempolan. Diakui pemain Tim Nasional Uruguay tersebut bahwa memang benar Barcelona sedang membutuhkan striker baru, lantaran sadar bahwa dirinya sudah tidak lagi muda.

Suarez Akui Barcelona Butuhkan Striker Baru

Seperti diketahui, sejak tahun 2015 lalu, Barcelona memang mengandalkan Striker tim Nasional Uruguay, Luis Suarez, sebagaimana yang bersangkutan ditebus dari raksasa Premier League, Liverpool ketika itu. Dalam tiga musim terakhir ini, Raksasa Catalan benar-benar mengandalkan pemain timnas Uruguay tersebut di semua ajang. Namun saat ini usianya terbilang sudah tidak muda lagi, 31 tahun.

Biasanya peman pada usia itu rentan terhadap cedera, dan faktanya Barcelona juga tak punya pemain yang selevel dengan Suarez jikalau striker andalan mereka itu menepi karena cedera. Karenanya, belakangan Barcelona sering kali dikaitkan dengan sejumlah penyerang jempolan seperti Neymar, Firmino, dan masih banyak lagi. Terkait dengan isu tersebut, Suarez sendiri harus mengakui bahwa memang saat ini klub membutuhkan seorang striker anyar untuk menjadi suksesornya di masa mendatang.

Apalagi, dengan cederanya sang mega bintang Lionel Messi, opsi lini depan Barcelona aat ini jadi berkurang.

“Datangnya bomber baru? Jelas Barca membutuhkan pemain nomor sembilan yang baru, mengingat saya sudah berusia 31 tahun. Barca harus fokus memikirkan masa depan tim dan pemain-pemain baru akan terus datang ke sini. Kami ada di sini, yang mana setiap hari selalu ada nama pemain yang dihubungkan ke tim ini,” ungkap Suarez, seperti dikutip Marca.

Suarez sendiri belum bisa dikatakan tajam musim ini, karena baru ceploskan tujuh gol dari 14 penampilannya di semua ajang musim ini. Walau begitu, dia memperbaiki statistiknya dengan mengoleksi enam assist.