Suarez Benarkan Messi Begitu Bertekad Raih Trofi UCL

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi telah menuturkan tekadnya untuk membawa Raksasa Catalan kembali berjaya di ajang Liga Champions Eropa musim ini. Terkait hal ini, striker andalan Barcelona, Luis Suarez mengakui bahwa tekad Lionel Messi untuk memenangkan kompetisi itu begitu besar terlebih dengan statusnya sebagai ban kapten.

Suarez Benarkan Messi Begitu Bertekad Raih Trofi UCL

Sebagaimana diketahui, sejak terakhir kali memenangkan Trofi Liga Champions Eropa di tahun 2015 silam, Barcelona memang tak pernah lagi menjuarai trofi tersebut. Bahkan jangankan melangkah ke babak final, langkah mereka selalu terhenti di babak perempat final dalam tiga tahun terakhir ini. Musim kemarin padahal mereka sudah unggul agregat 4-1 atas AS Roma namun secara mengejutkan tersingkir setelah kalah 1-4 di markas klub Serie A Italia tersebut pada leg kedua.

Tak heran jika Lionel Messi sebagai bintang utama Barcelona menginginkan trofi tersebut lagi pada kampanye musim 2018/19 ini. Hal ini kemudian dibenarkan oleh rekan satu timnya, Luis Suarez, dimana Messi terlihat begitu termotivasi untuk memenangkan trofi Liga Champions dan trofi lainnya musim ini.

“Ia benar-benar termotivasi, bahkan lebih setelah Piala Dunia dan Liga Champions, Sekarang ia kapten, seorang pemimpin dan ia ingin mengangkat trofi. Kami memiliki tim berkualitas dan pelatih yang mampu memenangkan segalanya.”

“Tapi ini kompetisi yang benar-benar sulit dimenang kan dan Messi tidak dapat menang sendirian. Ini harus menjadi usaha kolektif. Kami harus kompak. Leo pantas mendapat lebih. Tentu ini menyebalkan bagi kami karena Madrid memenangkan Luga Champions di tiga tahun terakhir. Mereka telah membuat sejarah dan ini sebuah duri di tim kami.” imbuh penyerang Uruguay ini.

Barcelona telah melakoni tiga pertandingan La Liga Spanyol musim ini dengan raihan kemenangan, terakhir saat melibas Huesca dengan skor telak 8-2, Lionel Messi tampil gemilang dalam pertandingan tersebut lewat torehan dua gol dan satu assist.