Tak Kunjung Juara, Pochettino Bisa Tinggalkan Tottenham

Tottenham Hotspur memang telah berhasil mempertahankan pelatih top asal Argentina, Mauricio Pochettino, seiring banyaknya minat dari sejumlah raksasa Eropa pada musim panas kemarin terhadap mantan pelatih Southampton ini. Namun, menurut eks Spurs, Dimitar Berbatov, klub tidak akan bisa menahan kepergian Pochettino jika tak kunjung mampu meraih gelar juara.

Tak Kunjung Juara, Pochettino Bisa Tinggalkan Tottenham

Mauricio Pochettino, 46 tahun, mulai menangani Tottenham Hotspur pada musim panas tahun 2014 silam. Sejak berada dibawah arahannya, Spurs langsung menjelma jadi salah satu tim yang selalu mampu bersaing di empat besar klasemen akhir Premier League, dan cukup disegani di Eropa. Gaya menyerang yang diterapkan pelatih asal Argentina, dengan memanfaatkan talenta-talenta muda, terbilang cukup berhaisl sejauh ini.

Wajar jika kemudian Pochettino diminati sejumah raksasa Eropa, dia sempat dikaitkan dengan Manchester United, Barcelona, Bayern Munchen bahkan Real Madrid. Dipercaya, Setan Merah kembali membangkitkan ambisi mereka untuk merekrut mantan pelatih Espanyol tersebut , andai saja Jose Mourinho kembali gagal memenuhi target tim di akhir musim nanti.

Terkait dengan kabar ini, salah seorang legenga Tottenham, Dimitar Berbatov, yakin Pochettino bisa saja meninggalkan spurs andai klub tidak kunjung mampu memenangkan gelar juara, yang sejatinya sudah diusahakan sang manajer sejak lama.

“Mereka [Spurs] punya semua yang manajer inginkan. Skuat yang hebat, tempat latihan yang hebat, stadion yang hebat. Mungkin yang mereka lewatkan hanya trofi. Manajer itu sama seperti pemain – mereka ingin menjuarai sesuatu dan harus memiliki sesuatu untuk ditunjukkan setelahnya.”

“Spurs harus menjadi juara agar dia mau bertahan – [juara] itu hanya satu-satunya yang terlewat. Saya harap dia bertahan, semua orang yang saya ajak bicara mengatakan hal-hal bagus tentang dia. Bagi Spurs untuk mencapai kesuksesan, mereka harus mempertahankan Pochettino,” Demikian ujar Berbatov kepada Goals on Sunday.