Tak Mudah Cari Pengganti Cristiano Ronaldo

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid masih jadi perbincangan sampai saat ini, pasalnya Raksasa La Liga Spanyol tersebut masih belum mendatangkan sosok pengganti yang tepat untuk pemain berusia 33 tahun. Menurut mantan bek Real Madrid, Michel Salgado, memang tidak pernah mudah untuk mencari pemain yang bisa menggantikan pemain seperti Ronaldo pada pasar sekarang ini.

Tak Mudah Cari Pengganti Cristiano Ronaldo

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Bisa dikatakan keputusan tersebut memang sedikit mengejutkan, mengingat mega bintang Portugal tidak menunjukkan tanda-tanda akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Terlebih faktanya dia juga telah memenangkan tiga titel Liga Champions Eropa secara beruntun dalam tiga musim terakhir ini.

Yang lebih mengejutkan lagi adalah, setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo, Real Madrid tidak mendatangkan seorang pemain anyar untuk menggantikan peranan mega bintang berusia 33 tahun itu. Memang, mereka merekrut Mariano Diaz, tapi bisa dikatakna level pemain muda Republik Dominica itu masih jauh dari kata setara dengan Ronaldo.

Terkait dengan hal ini, salah seorang mantan bek andalan Real Madrid dimasa lalu, Michel Salgado menilai bahwa memang tidak mudah mencari pengganti yang tepat untuk kepergian pemain besar seperti Ronaldo.

“Semua orang membicarakannya. Saya pikir perekrutan besar tahun ini, perubahan utama, adalah manajer [Zinedine] Zidane [hengkang]. Itu kejutan lain juga,”

“Manajer kami Zidane pergi setelah memenangkan tiga Liga Champions secara beruntun, jadi itu musim panas yang rumit bagi kami. Kami bergerak dan merekrut manajer nasional. Kami akan memenangkan lebih banyak penguasaan bola, sepakbola tim, untuk mencoba mencetak gol dalam cara berbeda karena kami tidak memiliki pencetak gol seperti Cristiano Ronaldo dan sangat sulit untuk menemukan sesuatu di pasar seperti itu sekarang,” kata Salgado kepada Sportsmole.