Tanggung Jawab Cristiano Ronaldo di Juve Lebih Berkurang

Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai salah satu mega bintang dan salah satu pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir ini, dan selama di Real Madrid, dia adalah sosok yang selalu mampu membuat perbedaan. Namun, sejak bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin, Tanggung jawab Ronaldo dinilai berkurang.Tanggung Jawab Cristiano Ronaldo di Juve Lebih Berkurang

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo telah membawa Real Madrid memenangkan sejumlah gelar juara selama Sembilan tahun membela raksasa La Liga Spanyol tersebut, termasuk diantaranya empat gelar Liga Champions Eropa. Selama periode tersebut, Cristiano Ronaldo begitu diandalkan Real Madrid, sebagaimana yang bersangkutan sukses mengemas 450 gol di semua ajang untuk Los Blancos.

Kemudian pada bursa transfer musim panas kemarin, yang bersangkutan bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus setelah tercapainya kesepakatan transfer senilai 112 Juta Euro antara kedua pihak. Kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus tentu saja membuat fans Bianconneri merasa yakin akan peluang tim kesayangan mereka Berjaya di semua kompetisi musim ini. Apalagi, sejauh ini Ronaldo beradaptasi dengan cepat, sebagaimana yang bersangkutan telah mengemas 15 gol di semua ajang musim ini.

Walau begitu, menurut Eks Striker Italia Davide de Michelle menilai bahwa tanggung jawab Ronaldo di Juventus lebih berkurang dibandingkan saat dia masih berkostum Real Madrid.

“Tentu saja orang-orang berpikir dia akan merasakan lebih banyak kesulitan di Serie A. Dia juga telah mengubah gaya bermainnya bila dibandingkan dengan apa yang dilakukannya di Real Madrid. Dia tidak lagi jadi tumpuan di lini depan.”

“Dia tidak lagi memiliki beban tim di pundaknya. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi seorang Ronaldo. Dia kini memiliki tanggung jawab lebih sedikit, tetapi selalu jadi pemain yang menentukan sebagaimana ketika dia memperkuat Real Madrid,” papar Michele kepada RMC.