Tanpa Rivalitas Messi dan Ronaldo, La Liga Lebih Kompetitif

Terlepas dari hasil imbang yang didapat timnya dalam pertandingan melawan Villarreal, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku sangat senang dengan fakta bahwa La liga Spanyol musim ini terlihat lebih bersaing, lebih kompetitif, dimana itu menurutnya karena hilangnya persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tanpa Rivalitas Messi dan Ronaldo, La Liga Lebih Kompetitif

Sebagaimana diketahui, dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang telah berlangsung selama sembilan tahun terakhir ini di La Liga Spanyol, terhitung sejak mega bintang Portugal bergabung dengan Real Madrid pada musim panas tahun 2009 silam. Setelah mencatatkan 450 gol untuk Los Blancos, Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus pada musim panas kemarin.

Dengan kepergian Ronaldo, Real Madrid terlihat mengalami penurunan performa, kekalahan dari Levante dinihari tadi cukup mengejutkan, memperpanjang rekor tak pernah menang dalam lima laga terakhir, sehingga mereka terjungkal ke posisi 7 pada klasemen sementara. Sedangkan Barcelona memang berhasil menang 4-2 atas Sevilla dan merebut posisi puncak, tapi jarak dengan Espanyol dan Deportivo alaves hanya terpaut satu poin saja.

Sementara itu, Atletico Madrid tertinggal dua poin dari barcelona, setelah hanya mampu memetik satu poin dari hasil imbang melawan Villarreal. Namun begitu, pelatih Diego Simeone tetap senang melihat ketatnya persaingan di liga tanpa rivalitas Messi dan Ronaldo.

“Saat ini La Liga terasa fantastis, mungkin boleh dikatakan semrawut dalam arti positif, karena semua tim bersaing ketat untuk merebut poin. La Liga terasa lebih kompetitif ketimbang saat Ronaldo dan Messi menjadi penentu jalannya kompetisi,” kata Simeone.

Atletico seharusnya bisa menyamai poin Barcelona jika sanggup mengalahkan Villarreal, namun gol Filipe Luis berhasil disamakan oleh Mario Gaspar. Berikutnya, Simeone dan pasukannya akan melawat ke Borussia Dortmund dalam partai Liga Champions, Rabu (24/10) sebelum menjamu Real Sociedad pada akhir pekan mendatang