Tantangan Terberat Liverpool Musim Ini Menurut Alisson Becker.

Finalis Liga Champions Eropa musim kemarin, Liverpool saat ini disebut-sebut sebagai salah satu favorit di ajang Premier League, dengan laju mereka di awal musim yang terbilang bagus. Manchester City dianggap sebagai tantangan terberat Tim Marseyside dalam usaha mereka memenangkan titel Premier League pertama dalam sejarah klub.

Tantangan Terberat Liverpool Musim Ini Menurut Alisson Becker.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang catatkan start yang bagus musim ini, dimana dari total 10 pertandingan Premier League yang telah berlangsung, mereka tak terkalahkan dan berhasil mengemas tujuh kemenangan diantaranya, serta bertengger di puncak klasemen sementara. Serangkaian hasil positif ini dipercaya karena kehadiran para penggawa anyar termasuk penjaga gawang Alisson Becker, kemudian Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri.

Namun di saat yang bersamaan, Liverpool juga diprediksi akan sulit bersaing dengan juara bertahan, Manchester City, sebagaimana skuat arahan Pep Guardiola juga mencatatkan statistik yang sama di awal musim ini. Terkait dengan hal tersebut, kiper Alisson Becker menegaskan bahwa tantangan utama Citizen musim ini sebenarnya adalah konsistensi dan terus berada di jalur yang tepat.

” Kami tahu kami masih bisa berkembang di lapangan. Saya pikir ini adalah hal positif, melihat langkah kami sejauh ini – pemimpin bersama dengan Man City – dan masih ada ruang untuk bertumbuh, baik secara teknik maupun taktik.”

“Ini [berbagi puncak klasemen] adalah hal positif bagi kami dan torehan positif yang bisa terus kami kerjakan, jadi kami selalu menyadari ini adalah liga yang sulit dan kami bisa memberikan segalanya di lapangan. Itulah tantangan terbesar kami: untuk terus bertumbuh dan terus semakin baik, jadi ketika klub lain mungkin sudah mencapai puncaknya, kami bisa terus semakin baik dan melakukan yang terbaik di lapangan,” kata Alisson di tribalfootball.