Tekuk Liverpool, Pep Bangga Performa Para Pemainnya

Manchester City akhirnya berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool usai mengalahkan tim Marseyside tersebut dengan skor akhir 2-1. Kemenangan tersebut juga membuat Citizen jadi tim pertama yang memberikan kekalahan bagi Liverpool pada ajang Premier League musim ini. Terkait dengan kemenangan tersebut, manajer Pep Guardiola mengaku sangat senang.

Tekuk Liverpool, Pep Bangga Performa Para Pemainnya

Sebagaimana diketahui, Manchester City memang menjamu Liverpool pada partai lanjutan Premier League Matchdays ke-21, Jum’at dinihari WIB kemarin (04/01) waktu setempat. Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, tuan rumah Manchester City berhasil mencetak gol lebih dulu lewat Striker Sergio Aguero. Di awal babak kedua, skuat arahan Jurgen Klopp berhasil menyamakan kedudukan melalui Roberto Firmino, tapi Manchester City kemudian berhasil menyegel kemenangan berkat gol Leroy Sane.

Memang , kemenangan tersebut tak lantas membuat Manchester City mengkudeta Liverpool dari puncak klasemen sementara, tapi berkatnya mereka berhasil memangkas jarak tujuh poin menjadi empat poin saja, dan memberikan kekalahan pertama bagi Liverpool di ajang Premier League musim ini. Terkait dengan kemenangan tersebut, manajer Pep Guardiola mengaku bangga terhadap para pemainnya.

“Saya bangga kepada mereka, namun tidak hanya hari ini, Kami kalah dua kali dalam empat hari tapi Anda tak bisa lupa apa yang telah mereka lakukan selama 16 bulan. Kami tahu hari ini laga final, jika kami kalah, berarti hampir usai [perburuan gelar].”

“Seluruh kredit untuk para pemain luar biasa ini. Begitulah kami harus bermain di Liga Champions. Kedua tim mencoba, kami tidak takut, kami tidak takut dan kami memiliki banyak tekanan. Mereka pemimpin klasemen, sekarang empat poin tapi kami telah mereduksi jarak. Kami tahu jika kami menang kami bisa dalam persaingan gelar Liga Primer, jika kami kalah maka semuanya usai.” katanya kepada BBC Sport.