Thierry Henry Berada di Ambang Pemecatan AS Monaco

Legenda Arsenal, Thierry Henry telah dipercaya menjadi manajer utama AS Monaco sejak Oktober lalu menyusul pemecatan manajer sebelumnya, Leonardo Jardim. Belum genap enam bulan menukangi klub Ligue 1 Prancis tersebut, mantan bintang Timnas Prancis ini sudah diisukan bakal dipecat dari kursi manajer, lantaran serangkaian hasil mengecewakan yang didapat.

Thierry Henry Berada di Ambang Pemecatan AS Monaco

Seperti diketahui, pada Oktober lalu, AS Monaco memutuskan untuk memecat manajer mereka, Leonardo Jardim seiring dengan serangkaian hasil pertandingan di awal musim ini. Adapun tak lama setelah pemecatan tersebut, juara ligue 1 musim 2016/17 menunjuk legenda Arsenal, Thierry Henry untuk menjadi pelatih utama mereka. Dengan fakta bahwa Henry sebelumnya adalah pesepakbola yang hebat, pernah menangani tim akademi Arsenal, dan bekerja sebagai assisten Roberto Martinez di Timnas Belgia, banyak yang menilai legenda Prancis itu bisa membawa AS Monaco bangkit dari keterpurukan.

Namun sayangnya, hasil-hasil buruk masih didapat AS Monaco di bawah arahan legenda Barcelona tersebut. Situasi ini tentu saja tidak bagus bagi AS Monaco, karenanya muncul spekulasi pemecatan Thierry Henry dari kursi manajer. Jika memang benar kabar ini, tentu saja sangat mengejutkan mengingat Henry belum sampai enam bulan menukangi tim utama. Bahkan, yang lebih mengejutkan lagi, kabarnya AS Monaco juga memikirkan peluang memanggil kembali Leonardo Jardim untuk menangani tim utama.

Adapun dari 20 laga di semua kompetisi yang telah ia jalani bersama Monaco sebagai pelatih, Henry baru mempersembahkan lima kemenangan dan sembilan hasil imbang, sedangkan 11 sisanya berujung kekalahan. Monaco sendiri untuk saat ini tertahan di urutan ke-19 di tabel klasemen Ligue 1 setelah hanya meraih 15 poin dari 21 laga perdana. Mereka terpaut tiga angka dari Amiens yang berada di zona aman.