Thierry Henry Lega Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

Legenda Arsenal dan tim Nasional Prancis, thierry Henry mengaku begitu lega atas kemenangan perdana yang diraih skuat arahannya dalam pertandingan lanjutan Ligue 1 Prancis melawan Caen akhir pekan kemarin. Menurut Henry, kemenangan ini sangat dibutuhkan AS Monaco demi mengangkat kepercayaan diri menatap laga-laga berikutnya dan menghindari zona degradasi.

Thierry Henry Lega Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

Seperti diketahui, AS Monaco memang telah menunjuk Thierry Henry untuk menjadi pelatih utama mereka. Legenda Arsenal tersebut dipercaya menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat pada akhir Oktober lalu menyusul serangkaian hasil mengecewakan di awal musim ini. Sebagai tim professional pertama yang ditanganinya, Henry terlihat cukup kesulitan. Hal itu terbukti dari serangkaian kekalahan yang ditelan klub kerajaan.

Bahkan, karena serangkaian kekalahan yang memang sudah diderita Monaco sejak awal musim ini, mereka sampai harus tersungkur di peringkat ke-19 pada klasemen sementara Ligue 1. Masih ada harapan bagi Monaco untuk menghindari Zona Degradasi, terlebih setelah mereka sukses meraih kemenangan di laga tandang melawan Caen berkat gol semata wayang Radamel falcao di awal babak kedua.

Kemenangan tersebut memang tak mengangkat posisi Monaco di klasemen sementara, sebagaimana mereka masih tertinggal dua poin dari Caen yang berada di Zona Aman. Namun di satu sisi, kemenangan ini bagi pelatih anyar Thierry Henry adalah kemenangan yang sangat penting dan membuatnya sangat lega.

“Kemenangan ini sungguh melegakan. Kami membutuhkan ini. Saya senang untuk para pemain, untuk fans. Kami tidak bisa sembunyi, karena di sepakbola Anda tidak akan pernah tahu, namun ini akhirnya memihak kami. Kemenangan ini bisa memberi kami rasa percaya diri, namun ini baru awal dan kami masih di zona degradasi. Masih ada banyak pertarungan yang harus dilalui,” Ujar Henry kepada Wartawan.