Toni Kroos Sulit Jelaskan Kekalahan dari Eibar

Gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos , angkat bicara mengenai kekalahan mengejutkan yang ditelan timnya dalam pertandingan tandang melawan Eibar akhir pekan kemarin (24/11). Menurut gelandang tim Nasional Jerman ini, sulit untuk menjelaskan alasan dibalik kekalahan Real Madrid dalam pertandingan tersebut, tapi yang bisa dia katakan, Eibar memang selalu jadi lawan yang sulit bagi Los Blancos.

Toni Kroos Sulit Jelaskan Kekalahan dari Eibar

Sebagaimana diketahui, Real Madrid memang bertandang ke Estadio Municipal de Ipurua pada Sabtu malam WIB kemarin (24/11) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Los Blancos arahan pelatih anyar Santiago Solari menurunkan skuat terbaiknya dengan ambisi mengambil alih puncak klasemen sementara. Namun siapa sangka, sang juara bertahan Liga Champions Eropa tersebut justru telan kekalahan dalam pertandingan tersebut dengan skor telak 0-3.

Tak pelak, kekalahan itu membuat Real Madrid tersungkur ke peringkat ke-6 pada klasemen sementara. Terlepas dari fakta bahwa mereka gagal menembus empat besar, kekalahan ini sangat mengejutkan, mengingat pada laga-laga sebelumnya sejak dibesut pelatih Interim Santiago Solari, Los Blancos selalu meraih kemenangan beruntun. Bahkan, karena hasil-hasil memuaskan itu, klub mengikat kontrak permanen kepada Solari.

Selepas laga, Gelandang Toni Kroos mengaku sulit menjelaskan alasan dibalik kekalahan timnya.

“Kami frustrasi dengan pertandingan itu. Kami kecewa dengan hasil dan kami harus berkembang. Memang benar kami tidak cukup bagus, Eibar layak mendapatkan hasil itu, sulit menjelaskan apa yang terjadi. Ipurua selalu menjadi tempat sulit untuk didatangi, mereka bermain dengan gaya sangat agresif dan segalanya tidak berjalan sesuai harapan, rencana kami tidak ada yang terwujud.”

“Kami marah tetapi kami masih memiliki pertandingan lain dalam tiga hari dan kami harus terus melangkah. Kami harus berkembang di lini belakang. Kami tidak cukup bagus hari ini. Pertandingan tengah pekan (melawan AS Roma) adalah pertandingan berbeda dan mari kita lihat apa yang akan terjadi.” ujar Kroos.