Toni Kroos Ternyata Sempat Sepakat Gabung MU

Gelandang Tim Nasional Jerman, Toni Kroos memang telah bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam, namun pada kenyataannya, mantan pemain Bayern Munchen tersebut sempat punya peluang untuk bergabung dengan Manchester United. Bahkan, diungkapkan eks pelatih MU, David Moyes, bahwa kesepakatan telah tercapai antara kedua pihak saat itu,.

Toni Kroos Ternyata Sempat Sepakat Gabung MU

Sebagaimana diketahui, Toni Kroos awalnya adalah pemain yang sangat penting bagi Bayern Munchen, dimana dia membantu raksasa Bundesliga Jerman tersebut memenangkan treble winner di tahun 2013 silam. Sayang, semusim berselang, kroos memutuskan hengkang ke Real Madrid. Walau tampak nyaman di Real Madrid, faktanya yang bersangkutan sempat beberapa kali dikaitkan hengkang dari Santiago Bernabeu.

Sejumlah raksasa Eropa dikaitkan dengan pemain timnas Jerman ini, termasuk diantaranya raksasa Premier League, Manchester United. Sosok berusia 27 tahun tersebut kerap kali dikaitkan dengan Setan Merah, bahkan ternyata sempat ada kesepakatan yang tercapai antara kedua pihak. Tapi kesepakatan ini terjadi sebelum Kroos bergabung dengan Real madrid.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh eks pelatih United, David Moyes, yang mencapai kesepakatan dengan sang pemain Jerman. Sayangnya, Kroos akhirnya memilih bergabung dengan Real Madrid, dua bulan setelah Moyes dipecat oleh pihak MU.

“Toni [Kroos] sudah sepakat untuk bergabung dengan United bersama saya. Saya menemui Toni dan istrinya, kemudian kami menyepakati semuanya ketika dia masih membela Bayern Munich. Namun segalanya baru bisa dirampungkan di akhir musim [2013/14], sampai akhirnya dia hijrah ke Real Madrid,” ungkap Moyes dalam wawancaranya dengan talkSPORT.

Bersama Madrid, Kroos menjelma jadi legenda hidup dengan jadi pilar keberhasilan timnya rengkuh hat-trick Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Pada 2014, dia juga merupakan pilar kesuksesan Timnas Jerman gondol Piala Dunia.