Tottenham Berada Dalam Tren Negatif, Pochettino Santai

Pelatih Tottenham hotspur, Mauricio Pochettino menolak untuk panik terkait dengan tren negatif yang tengah menyelimuti tim asuhannya. Pelatih asal Argentina itu mengaku sangat rileks dan tenang menghadapi situasi ini, karena dia tahu persis sepakbola memang diwarnai naik turun performa.

Tottenham Berada Dalam Tren Negatif, Pochettino Santai

Memang harus diakui, Tottenham Hotspur tengah berada dalam tren yang negatif saat ini, sebagaimana mereka hanya mampu mengemas tiga kemenangan dari lima pertandingan perdana Liga Primer Inggris musim 2018/19. Tak sampai disitu, setelah kalah dua kali beruntun di Premier League, Spurs secara mengejutkan takluk kala bertandang ke Giuseppe Meazza melawan tuan rumah Inter Milan di laga pembuka fase Group Liga Champions Eropa. Padahal, dalam pertandingan tersebut, Spurs lebih dulu unggul 1-0 berkat gol Christian Erikssen, sayang di lima menit terakhir laga, mereka kecolongan dua gol.

Kekalahan di tiga pertandingan terakhir secara beruntun ini menunjukkan fakta bahwa Spurs saat ini memang sedang diselimuti tren negatif. Namun demikian, manajer Mauricio Pochettino menegaskan bahwa dia sama sekali tidak merasa panik menghadapi situasi seperti ini.

“Saya sangat rileks, saya sangat tenang, karena saya tahu seperti apa sepakbola. Pada waktu yang sama ketika Anda menang, Anda akan mendapat banyak pujian yang kadang tidak layak Anda terima. Ketika Anda kalah, Anda wajib menjaga keseimbangan dan menerima kritik. Orang-orang bakal memiliki pendapat yang berbeda-beda dan tentu saja menemukan alasan terbaik kenapa Anda bisa kalah.”

“Itulah bagaimana saya memahami sepakbola dan saya menerima segala situasinya. Itulah mengapa keseimbangan sangatlah penting. Ketika Anda menang Anda wajib menjaga keseimbangan, ketika Anda kalah Anda harus menerima kritik tapi juga tetap menjaga keseimbangan,” Demikian ujar Pochettino, seperti dikutip The Sun.

Tottenham Hotspur berpeluang comeback dalam pertandingan lanjutan premier League akhir pekan ini, dimana mereka akan bertandang ke markas Brighton and Hove Albion.