Tuchel Yakin Neymar Akan Bertahan di PSG

Belakangan ini, beberapa kali muncul spekulasi kepindahan mega bintang Brazil, Neymar Jr, dari Paris Saint-Germain yang dipercaya akan terjadi pada bursa transfer musim dingin bulan ini, atau paling lambat pada Tuchel Yakin Neymar Akan Bertahan di PSGmusim panas mendatang. Tapi, pelatih Les Parisiens Thomas Tuchel merasa yakin mantan bintang Barcelona tersebut akan bertahan di Paris.

Sebagaimana diketahui, Neymar baru bergabung dengan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas tahun 2017 kemarin. Ketika itu, mega bintang Brazil ini ditebus dari Barcelona lewat kocek yang memecahkan rekor transfer 222 Juta Euro. Tentu saja, sosok berusia 25 tahun itu digadang-gadang mengantarkan Les Parisiens memenangkan semua gelar yang tersedia, bermain bagus dan menggondol penghargaan sebagai pemain terbaik dunia.

Sayangnya, apa yang ditunjukkan Neymar sejauh ini tidak begitu memuaskan , justru yang terdengar adalah kabar keretakkan hubungan antara sang pemain dengan rekan-rekan satu timnya yang memunculkan spekulasi kepindahannnya. Sejak musim panas kemarin, kabar kepindahan Neymar sudah terdengar, namun yang bersangkutan akhirnya tetap bertahan di Paris. Meski begitu, isu kepergiannya masih terdengar sampai saat ini dan dipercaya bakal terwujud pada bursa transfer musim dingin bulan ini.

Terkait isu tersebut, pelatih PSG Thomas Tuchel merasa yakin Neymar tidak akan meninggalkan PSG, dan merasa betah dengan karirnya di klub Prancis.

“Saya pikir ia merasa baik di sini, baik di ruang ganti dan di lapangan. Ia disiplin, melakukan banyak hal di lapangan. Anda telah melihat statistiknya dan apa yang ia lakukan dalam latihan. Kami sangat puas dengan kinerjanya. Saya merasa ia ingin menunjukkan, dirinya mampu menjadi pemimpin untuk PSG, dan itu bagus untuk kami, karena di atas itu semua ia salah satu pemain terbaik di dunia.” kata Tuchel dalam konferensi pers sebelum duel dengan Guingamp di Coupe de la Ligue.