UEFA Resmi Buka Kasus Kartu Merah Cristiano Ronaldo

Dengan munculnya pro dan kontra terkait dengan kartu merah yang didapat mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo, federasi sepakbola Eropa atau UEFA selaku penyelenggara kompetisi Liga Champions Eropa seara resmi membuka kasus untuk insiden tersebut. Dengan begitu, Juventus berpeluang mengajukan banding terbuka agar pemain andalan mereka tidak mendapat sanksi suspensi.

UEFA Resmi Buka Kasus Kartu Merah Cristiano Ronaldo

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo memang memainkan laga Liga Champions Eropa pertamanya untuk Juventus pada Kamis dinihari WIB kemarin (20/09) waktu setempat melawan Valencia di estadio De Mestalla. Tentu saja, mega bintang berusia 33 tahun diturunkan sebagai starter dalam pertandingan tersebut, namun sayangnya debutnya ditandai dengan insiden yang sangat mengecewakan.

Babak pertama baru setengah jalan, mantan bintang Real Madrid tersebut sudah mendapatkan kartu merah langsung dari wasit. Penyebab kartu merah itu sendiri sebenarnya tidak begitu jelas, karena dalam tayangan ulang insiden dengan Jeison Murillo, Ronaldo terlihat hanya menyentuh kepala bek Valencia itu untuk menyuruhnya bangun karena dinilai melakukan Diving. Tapi sepertinya assisten wasit yang berada di dekat insiden tersebut menilai bahwa Ronaldo melakukan tindak kekerasan terhadap Murillo.

Meski demikian, banyak pemain Juventus yang mengajukan protes keras, Ronaldo juga terlihat sangat kecewa, sampai menangis dan sangat frustrasi. Selepas laga, muncul pro dan kontra terkait kartu merah tersebut, kebanyakan pihak menilai bahwa wasit terlalu berlebihan memberikan kartu merah kepada Ronaldo, lantaran tak melihatnya dengan jelas.

Terkait hal ini, UEFA selaku pihak penyelenggara akhirnya resmi membuka kasus ini, dalam artian, Juventus bisa mengajukan banding agar kartu merah tersebut dihapus atau pengurangan sanksi suspensi.

“Hari ini UEFA mengkonfirmasi pembukaan kasus dalam pertandingan babak grup Liga Champions antara Valencia CF dan Juventus Football Club, yang dimainkan pada 19 September di Spanyol. Kasus yang dimaksud adalah tuduhan terhadap kartu merah langsung Cristiano Ronaldo. Kasus ini akan ditangani pada 27 September,” rilis UEFA melalui laman reminya.

Juve sendiri dilaporkan segera mengajukan banding ke komisi disiplin UEFA untuk membatalkan kartu merah Ronaldo, sehingga sang megabintang tak perlu absen melawan Young Boys pada matchday Liga Champions selanjutnya.