Unai Emery Akui Qarabag Sulitkan Tim Asuhannya

Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan fase Group Liga Europa melawan Qarabag tengah pekan kemarin, Jum’at dinihari WIB (05/10) tadi. Meski demikian, pelatih The Gunners, Unai Emery mengakui bahwa skuat arahannya cukup dibuat kesulitan oleh tim tamu dalam pertandingan tersebut, karena ambisi besar Qarabag untuk memetik angka.

Unai Emery Akui Qarabag Sulitkan Tim Asuhannya

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang menjamu Qarabag pada Matchdays ke-2 Fase Group Liga Europa, jum’at dinihari WIB (05/10) waktu setempat. Bermain sebagai tuan rumah dan memang unggul di atas kertas, tentu saja The Gunners diprediksi meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut sejak awal. Benar saja, Arsenal berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Klub Turki.

Arsenal berhasil menang berkat gol-gol yang dicetak oleh Sokratis Papastathopoulos, Emile Smith-Rowe, dan Matteo Gendouzi. Memang kemenangan telak ini menegaskan keunggulan Arsenal atas tim tamu, meski demikian pelatih Unai Emery mengakui bahwa skuat arahannya tidak menang dengan mudah dalam pertandingan tersebut.

“Kami menganalisis sejumlah pertandingan Qarabag di Eropa dan liga domestik. Mereka bermain baik melawan Sporting CP bahkan Atletico Madrid tak bisa menang melawan mereka. Secara umum, kami mengerahkan segala kemampuan demi mencegah Qarabag mementaskan kualitas terbaiknya. Pertandingan yang sulit. Semua pertandingan penting bagi kami. Kami melakoni laga tandang menghadapi lawan yang kuat.”

“Qarabag adalah tim yang berambisi dan kami harus berusaha keras dalam pertandingan ini. Pun demikian, pada akhirnya, hasil yang diinginkan bisa kami raih,” Demikian ujar Emery, seperti dikutip laman resmi UEFA.

Adapun berkat kemenangan ini, Arsenal berhasil memuncakki klasemen sementara Group E dengan total enam poin yang mereka kumpulkan dari dua laga. Sementara Qarabag terdampar di peringkat terbawah dengan nol poin.