Unai Emery Bicara Soal Isu Transfer Musim Dingin

Pelatih Arsenal, Unai Emery angkat bicara mengenai kemungkinan timnya untuk mendatangkan amunisi anyar pada bursa transfer musim dingin bulan ini. Diakui manajer asal Spanyol bahwa Arsenal membutuhkan amunisi anyar, hanya saja tidak kuasa untuk merogoh kocek, hanya bisa meminjam pemain dari klub lain.

Unai Emery Bicara Soal Isu Transfer Musim Dingin

Sebagaimana diketahui, Jendela transfer musim dingin tahun ini memang telah resmi dibuka sejak akhir desember kemarin. Sejauh ini, sudah ada banyak kesepakatan yang tercapai antara klub dengan klub dan pemain. Tapi ada juga beberapa yang masih terdengar sebagai rumor, termasuk diantaranya rumor ketertarikan raksasa Premier League, Arsenal, terhadap gelandang muda Spanyol, Denis Suarez.

Menurut kabar yang terdengar, The Gunners berencana untuk mendatangkan sosok berusia 25 tahun tersebut pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Di satu sisi, ada yang menyebut bahwa Arsenal akan menebusnya secara permanen, tapi ada juga yang mengklaim the Gunners hanya meminjamnya sampai akhir musim, dengan opsi pembelian permanen pada bursa transfer musim panas mendatang.

Terkait dengan isu tersebut, pelatih Arsenal Unai Emery, mengakui bahwa tim asuhannya memang membutuhkan seorang pemain pada bursa transfer musim dingin tahun ini, hanya saja tidak ada kocek yang dirogoh untuk membeli pemain secara permanen. Artinya, Emery mengisyaratkan bahwa dia hanya berencana mendatangkan Denis Suarez sebagai pinjaman.

“Kami tidak bisa membayar untuk membeli pemain. Kami hanya bisa meminjam. Saya tidak tahu soal situasi Suarez, tetapi kami hanya bisa mendapatkan pemain dengan cara meminjam. Saya tahu klub sedang bekerja keras untuk mendapatkan tenaga tambahan. Saya tahu siapa saja yang diincar dan mereka pemain bagus. Tetapi saya tidak bisa membelinya.” kata Emery.

Arsenal sendiri berada di peringkat ke-5 pada klasemen sementara, dengan tertinggal tiga poin dari Chelsea yang berada di peringkat ke-4.