Unai Emery Ingin Salurkan Hobi Baca Kepada Para Pemain Arsenal

Pelatih baru Arsenal, Unai Emery, tengah berusaha untuk menyalurkan salah satu hobi nya selama ini, membaca buku, kepada para penggawa The Gunners. Diungkapkan sang pemain bahwa hal tersebut sudah dia lakukan juga saat masih menangani Sevilla, karena menurut Emery, salah satu koleksi bukunya cukup bagus untuk meningkatkan motivasi.

Unai Emery Ingin Salurkan Hobi Baca Kepada Para Pemain Arsenal

Seperti diketahui, juru taktik asal Spanyol tersebut memang sudah mulai menangani Arsenal pada musim panas kemarin untuk menggantikan Arsene Wenger yang telah meninggalkan klub selepas berakhirnya kampanye musim 2017/18 kemarin. Awalnya, Emery diragukan setelah The Gunners telan dua kekalahan dalam dua laga pertamanya di Premier League, masing-masing saat berhadapan dengan Manchester City dan Chelsea.

Namun setelah itu, Arsenal tak pernah lagi telan kekalahan, mengemas 12 kemenangan beruntun dan tertahan imbang sekali dari 13 laga terakhirnya di semua ajang. Tentu saja, pelatih Unai Emery mendapat sanjungan terkait dengna penampilan apik dari The Gunners. Sang pelatih sendiri ternyata masih ingin mengajarkan hal lain di luar sepakbola kepada para pemain Arsenal, yaitu kebiasaan membaca buku.

Menurut eks pelatih Paris Saint-Germain ini, dengan membaca buku, bisa menambah motivasi seseorang.

“Saya merekomendasikan buku ini, Biasanya saya memberikan sejumlah buku kepada para pemain untuk dibaca, meski di sini [Arsenal] saya belum melakukannya. Saya harus terus membaca buku. Saya sangat suka belajar dari kesuksesan orang-orang di seluruh dunia. Pengetahuan yang saya dapatkan dari buku lantas saya pakai untuk diri saya dan pemain saya di momen apa pun.”

“Bagus tidaknya performa seorang pemain berasal dari kualitas mereka dan juga taktik tim. Namun yang paling penting berasal dari kepala mereka, dari mentalitas mereka,” tutur Emery dalam jumpa pers jelang laga kontra Liverpool, Sabtu (3/11).