Unai Emery Sempat Abaikan Peluang rekrut Mohamed Salah

Jelang pertandingan melawan Liverpool dalam lanjutan Premier League pekan ini, pelatih Arsenal Unai Emery, bicara soal bintang andalan Liverpool, Mohamed Salah. Diungkapkan Emery bahwa semasa dia masih menangani Paris Saint-Germain, dia sempat mengabaikan kesempatan untuk merekrut pemain Timnas Mesir tersebut.Unai Emery Sempat Abaikan Peluang rekrut Mohamed Salah

Mohamed Salah, 25 tahun, memang berhasil menjelma jadi bintang utama Liverpool pada kampanye musim 2017/18 kemarin, sebagaimana eks Chelsea mencatatkan 44 gol di semua ajang, menjadi Top skorer Liga Primer Inggris dann melangkah ke babak final pada ajang Liga champions Eropa. Di musim ini, Salah juga tampil moncer dengan mencetak 12 gol dari total 19 pertandingan yang telah berlangsung, membantu Liverpool memuncakki klasemen sementara.

Akhir pekan ini, pemain Mesir itu akan kembali jadi andalan pelatih Jurgen klopp dalam pertandingan melawan Arsenal di ajang Premier League. Bicara soal Salah, pelatih Arsenal Unai Emery mengungkapkan bahwa sebenarnya dia sempat berpeluang mendapatkan servis mantan pemain Chelsea tersebut kala yang bersangkutan masih berkostum AS Roma, namun Emery memilih melewatkan peluang rekrut Salah.

“Kami berbicara tentang kemungkinan mendatangkan Salah ke Paris Saint-Germain ketika dia masih bermain di Roma. Kami memiliki beberapa kekhawatiran dan kemudian Salah menandatangani kontrak dengan Liverpool [pada Juni 2017]. Kekhawatiran itu kemudian hilang.”

“Sekarang jika Anda berbicara tentang lima pemain top di dunia, Salah merupakan salah satunya. Hari ini saya bisa mengatakan kepada Anda, jika kami akan mengontraknya, kami akan merekrut salah satu dari lima pemain terbaik dunia, Apa keraguan kami? Adalah bagaimana Salah bisa membawa performa apiknya ke klub besar seperti PSG,” Demikian ujar Emery, seperti dikutip Daily Mail.