Unai Emery Tak Kaget Mourinho Dipecat MU

Banyak pihak yang tidak menyangka pelatih asal Portugal, Jose Mourinho bakal secepat itu dipecat dari kursi manajer Manchester United, namun sebagian juga tidak terkejut dengan pemecatan tersebut, termasuk diantaranya adalah manajer Arsenal, Unai Emery. Menurutnya, tim sekelas Manchester United merasa perbaikan adalah solusi terbaik untuk membuat mereka kembali ke jalur juara.

Unai Emery Tak Kaget Mourinho Dipecat MU

Sebagaimana diketahui, Jose Mourinho pada awalnya cukup nyaman berada di kursi manajer Manchester United, setelah pada musim pertamanya berhasil membawa klub memenangkan tiga gelar juara termasuk gelar Liga Europa dan Piala Liga, kemudian finish di peringkat ke-2 pada klaseme akhir Premier League di musim keduanya. Memang, pada musim ketiganya, atau musim ini, ada serangkaian hasil mengecewakan yang didapat united, tapi Mourinho dipercaya masih aman di kursi manajer.

Siapa sangka, pada Desember kemarin, mantan pelatih Real Madrid itu didepak dari kursi manajer, dimana kabar pemecatan ini cukup mengejutkan bagi beberapa pihak. Namun bagi manajer Arsenal, Unai Emery, pemecatan itu sama sekali tidak mengejutkan, lantaran klub sekelas Manchester United punya standar tinggi dalam hasil-hasil pertandingan mereka.

“Saya tidak terkejut dengan pemecatan Jose Mourinho, karena saya pikir mereka seharusnya bisa meraih kemenangan secara normal. Tim ini [United] bermaterikan pemain top, yang berambisi menjuarai Liga Primer Inggris. Ini normal. Mereka punya potensi untuk bersaing menjadi juara, tapi kenyataannya mereka kehilangan banyak poin di musim ini.”

“Tapi sekarang ini, mereka sangat berbahaya dan sedang dalam momentum bagus. Mereka seperti tim yang berbeda. Saya menonton laga terakhir mereka dan setiap pemain memiliki kepercayaan diri tinggi dan tampil fantastis. Akan jadi tes besar bagi kami di ajang ini,” kata Emery jelang duel kedua tim di Emirates Stadium.