Valverde Enggan Coret Madrid Dari Bursa Juara La Liga

Juara bertahan Liga Champions Eropa, Real Madrid, mencatatkan start yang mengecewakan di awal musim ini, terutama di pentas La Liga Spanyol. Terkini mereka kembali gagal memetik poin penuh dalam partai melawan Villarreal yang membuat tim arahan Julen Lopetegui tidak bisa beranjak dari posisi ke-4 dan kian jauh dari puncak klasemen. Meski begitu, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde, menganggap Real Madrid tetap merupakan salah satu kandidat kuat juara La Liga musim ini.Valverde Enggan Coret Madrid Dari Bursa Juara La Liga

Sebagaimana diketahui, Real Madrid bertandang ke markas Villarreal pada jornada ke-17 La Liga Spanyol Dinihari WIB tadi (05/12) waktu setempat. Pada pertandingan tersebut, tuan rumah Villarreal lebih dulu unggul berkat gol cepat Santo Cazorla, tapi skuat arahan Santiago Solari kemudian berhasil membalikkan kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Karim Benzema dan Raphael Varane. Tapi pada akhirnya Los Blancos gagal membawa pulang tiga angka setelah Santi Cazorla mencetak gol penyama kedudukan delapan menit jelang laga berakhir.

Skor imbang 2-2 membuat Real Madrid terpaksa hanya memetik satu poin dari pertandingan ini dan dengan demikian mereka sekarang terpaut tujuh poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara. Meski publik menganggap bahwa Real Madrid hanya punya sedikit kans untuk memenangkan gelar La Liga di akhir musim nanti, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tetap menganggap sang rival sebagai salah satu kandidat juara terkuat.

“Kami masih menganggap Madrid sebagai kandidat kuat juara La Liga musim ini. Terkadang kesenjangan poin yang lebar tampak begitu hebat, tapi sebenarnya tidak. Hanya dua pertandingan atau lebih sedikit kami tersandung, Madrid bisa seketika terlihat kembali jadi rival terbesar perebutkan gelar juara. Musim ini La Liga lebih ketat, semuanya lebih terkompresi. Namun segalanya selalu lebih baik, karena kami yang sekarang memimpin,” tutur Valverde, seperti dikutip Marca.