Valverde Minta Coutinho dan Dembele Berjuang Lebih Keras

Pada kampanye musim 2018/19 ini, ada beberapa penggawa Barcelona yang tersingkir dari skuat utama, termasuk diantaranya adalah gelandang Philippe Coutinho dan winger Ousmane Dembele. Dalam beberapa laga terakhir, kedua pemain ini hanya jadi pelapis saja, bahkan hanya turun beberapa menit sebelum laga usai. Terkait hal tersebut, pelatih Ernesto valverde meminta keduanya untuk berjuang lebih keras lagi.Valverde Minta Coutinho dan Dembele Berjuang Lebih Keras

Sebenarnya, Coutinho yang didatangkan dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin tahun 2018 kemarin sudah jadi andalan Barcelona sejak hari pertama, begitu juga di awal musim ini. Hanya saja, dalam beberapa pertandingan terakhir yang dimainkan raksasa Catalan, Coutinho jarang mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter, bahkan yang bersangkutan hanya bermain selama 60 menit saja dalam empat laga terakhir Barcelona.

Situasi yang sama juga dialami oleh Winger Ousmane dembele, yang diturunkan dalam partai melawan Levante pada leg pertama babak 16 besar Copa Del Rey kemarin. Terkait dengan situasi kedua pemain ini, pelatih barcelona, Ernesto Valverde, meminta Coutinho dan Dembele bisa berjuang lebih keras lagi.

“Ketika Dembele tidak bermain, semua orang menanyakan tentangnya. Kini Coutinho jarang bermain dan semua orang menanyakannya. Ketika Anda tidak bermain dan tidak bahagia, maka Anda harus bertarung untuk mengubah situasi. Hari ini adalah kesempatan bagi mereka untuk membuktikan diri. Coutinho adalah pemain bagus yang siap memberikan kontribusi penuh bagi kami. Demikian pula dengan Dembele,” kata Valverde selepas kekalahan kontra Levante.

Lebih lanjut, Valverde angkat bicara mengenai alasan dibalik keputusannya menepikan sejumlah pemain utama dalam partai melawan Levante kemarin, termasuk diantaranya Lionel Messi dan Luis Suarez.

“Saya sudah memilih tim terbaik. Memang berisiko, tapi Anda harus sering mengambil risiko dalam situasi ini,” jelasnya.

Barcelona memang telan kekalahan dalam pertandingan tersebut dengan skor akhir 1-2, tapi masih ada peluang bagi raksasa Catalan lolos ke perempat final dengan memenangkan partai leg kedua di Camp Nou mendatang.