Valverde Pertanyakan Keputusan Wasit Soal Kartu Merah Lenglet

Barcelona hanya mampu bermain imbang saat berhadapan dengan Girona dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Tak bisa ditampik, kartu merah Clement Lenglet adalah penyebab utama kegagalan Tim Catalan. Selepas laga, manajer Ernesto Valverde mempertanyakan keputusan wasit memberikan kartu merah kepada Bek asal Prancis tersebut.

Valverde Pertanyakan Keputusan Wasit Soal Kartu Merah Lenglet

Setelah berhasil mengamankan kemenangan atas PSV Eindhoven pada matchdays pertama fase group Liga Champions Eropa tengah pekan lalu, Barcelona memang langsung berhadapan dengan salah satu rival sekota mereka, Girona dalam Jornada ke-5 La Liga Spanyol. Bertempat di markas Girona, Barcelona turun dengan sejumlah pemain lapis dua, termasuk diantaranya Bek Clement Lenglet yang baru didatangkan dari Villarreal pada musim panas kemarin.

Sosok berusia 24 tahun tersebut sebenarnya tampil bagus, namun sayangnya saat memasuki pertengahan babak pertama dia justru mendapat kartu merah dari wasit karena dinilai telah menyikut salah seorang pemain tuan rumah. Sejak bermain dengan 10 pemain, Barcelona keteteran, dan akhirnya kebobolan dua gol. Untung saja, mereka berhasil membalas sampai akhirnya laga berkesudahan denganskor imbang 2-2.

Meski demikian, hasil imbang ini jelas mengecewakan bagi Barca, dan hal tersebut juga diakui oleh manajer Ernesto Valvede. Pada saat yang bersamaan, sang juru taktik juga mengkritisi keputusan wasit memberikan kartu merah langsung kepada Lenglet.

“Kami dibuat cacat. Kami mengalami nasib buruk dengan kemudian kebobolan di pengujung babak pertama. Kami tidak bisa melakukan comeback. Saya sendiri belum melihat insidennya di tayangan ulang televisi. Namun ada kontak dan sepertinya sikutan. Namun buat saya ini adalah kartu merah pertama buat seorang pemain, di mana pemain yang dilanggar justru meminta maaf.”

“Saya menuntut VAR menyediakan keadiland dan saya rasa insiden itu bukanlah kartu merah. Mungkin ada dampak, tapi saya tak berpikir itu [sikutan Lenglet] adalah sebuah kesengajaan. Ini justru merupakan pelanggaran yang dilakukan oleh pemain lawan,” Demikian ujar Valverde, seperti dikutip Marca.