Valverde Ungkap Alasan Cadangkan Messi di El Clasico

Barcelona gagal memanfaatkan laga kandang pada leg pertama babak semifinal Copa Del Rey melawan Real Madrid, sebagaimana pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang. Pelatih Ernesto Valverde dianggap sebagai biang kegagalan raksasa Catalan menyusul ditepikannya kapten Lionel Messi, namun sang manajer sendiri punya alasan dibalik keputusan tersebut.

Valverde Ungkap Alasan Cadangkan Messi di El Clasico

Sebagaimana diketahui, Barcelona berhadapan dengan Real Madrid pada partai leg pertama babak semifinal Copa Del Rey tengah pekan kemarin. Bermain sebagai tuan rumah, raksasa Catalan seharusnya diunggulkan meraih kemenangan , namun pada kenyataannya mereka hanya mampu bermain imbang. Bahkan, tim tuan rumah kecolongan lebih dulu oleh gol Lucas Vazquez, sebelum kemudian Malcom sukses menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Skor imbang 1-1 bertahan sampai laga berakhir.

Sementara itu, Lionel Messi sejak awal memang diprediksi tidak bisa tampil dalam pertandingan tersebut , menyusul cedera yang didapatinya dalam pertandingan melawan Valencia kemarin. Namun, nama bintang Argentina itu masuk dalam daftar skuat untuk El Clasico, hanya saja dia baru diturunkan di pertengahan babak kedua.

Keputusan Valverde mencadangkan Messi dianggap adalah biang kerok kegagalan Barcelona meraih kemenangan dalam pertandingan kemarin, namun sang manajer punya alasan sendiri kenapa dia tidak menurunkan Messi sejak menit pertama.

“Leo memang baik-baik saja. Namun kami hanya enggan mengambil risiko terhadapnya di laga ini. Dia merasakan sedikit ketidaknyamanan, jadi kami melakukan apa yang terbaik untuknya,” ungkap Valverde, seperti dikutip Marca.

Juru taktik berusia 54 tahun tersebut kemudian santai menanggapi keharusan timnya untuk menang pada leg kedua di Santiago Bernabeu atau minimal imbang di atas skor 1-1, sebagai syarat lolos ke partai final.

“Ini adalah tes yang sulit, mengingat ini adalah pertandingan spesial. Namun sederhananya, kami hanya harus mencetak gol [di Bernabeu]. Duel masih sangat terbuka,” Tandasnya.