Valverde Ungkap Alasan Tepikan Suarez dan Alba

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengutarakan alasan dibalik keputusannya menepikan Luis Suarez dan Jordi Alba dalam pertandingan melawan leganes tengah pekan ini. Dalam pertandingan tersebut, Barcelona sendiri secara mengejutkan telan kekalahan dari tuan rumah.

Valverde Ungkap Alasan Tepikan Suarez dan Alba

Seperti diketahui, Barcelona memang bertandang ke markas Leganes dalam lanjutan la liga Spanyol tengah pekan ini, tepantya kamis dinihari WIB (27/09) waktu setempat. Meski tampil di hadapan para pendukung tuan rumah, sebenarnya Rakasa Catalan tetap diunggulkan meraih tiga poin dalam pertandingan tersebut, apalagi faktanya Leganes adalah juru kunci klasemen sementara saat ini.

Namun secara mengejutkan Barcelona telan kekalahan dengan skor akhir 1-2 dari tim tuan rumah. Memang, sejak awal manajer Ernesto Valverde tidak menurunkan sejumlah pemain andalannya, termasuk Striker Luis Suarez dan Full Black andalan jordi Alba. Terkait dengan keputusannya mencadangkan kedua pemain tersebut, ini penjelasan dari Manajer Errnesto Valverde,

“Untuk Suarez, saya punya rencana memainkannya pada pertandingan akhir pekan [lawan Athletic Bilbao]. Lalu dalam kasus Alba, itu karena dia sudah bermain pada semua pertandingan dan saya khawatir dia dapat masalah,” ungkap Valverde.

Lebih lanjut, Valverde mengaku sulit menjelaskan alasan dibalik kekalahan Barcelona dalam pertandingan tersebut. Pasalnya, timnya sudah mengendalikan pertandingan sejak awal, bahkan sempat mendapat sejumlah peluang, termasuk salah satunya peluang emas dari Ivan Rakitic yang berhasil ditepis oleh penjaga gawang tuan rumah.

“Kami mengendalikan pertandingan tapi mereka tahu seperti apa cara membuat kami menderita dalam satu menit. Satu gol saja tidak cukup. Tapi, dalam sepakbola hal seperti ini biasa terjadi dan sulit dijelaskan,” tandas Valverde.

Untung saja, kendati telan kekalahan dalam pertandingan tersebut, Barcelona tetap berada di puncak klasemen sementara la Liga Spanyol saat ini, karena di sisi lain Real Madrid secara mengejutkan telan kekalahan telak 0-3 dari Sevilla.