Van Dijk Lega Riyad Mahrez Gagal Eksekusi Penalti

Bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk merasa lega karena Riyad Mahrez yang ditunjuk untuk menjadi eksekutor penalti dalam pertandingan akhir pekan kemarin, gagal menjalankan tugasnya. Menurut pemain Tim Nasional Belanda ini, tim tamu Manchester City memang tidak seharusnya mendapat hadiah penalti dari wasit, karena diving Leroy Sane.

Van Dijk Lega Riyad Mahrez Gagal Eksekusi Penalti

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang berhadapan dengan Manchester City dalam lanjutan premier League akhir pekan kemarin, Minggu (07/10) waktu setempat. Bermain di Anfield, kedua tim memang saling tukar serangan, tapi pada akhirnya masing-masing harus rela berbagi angka, menyusul akhir pertandingan yang tanpa gol. Tapi sebenarnya, Manchester City beberapa kali mendapat momen bagus untuk mencuri keunggulan.

Salah satunya adalah lewat penalti Riyad Mahrez, berawal dari dijatuhkannya Leroy Sane di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih penalti. Sayangnya, mantan pemain Leicester City tersebut gagal mengeksekusi penalti, tak heran jika skor kaca mata bertahan sampai laga berakhir. Terkait dengan penalti gagal tersebut, bek Virgil Van Dijk yang dianggap telah menjatuhkan Leroy Sane dalam kotak penalti mengaku lega.

Hal itu karena menurutnya Sane tak benar-benar dilanggar, tidak ada kontak fisik, jadi Sane dianggapnya melakukan diving, dan tak seharusnya wasit memberikan hadiah penalti.

“Melakukan diving bukanlah pilihan cerdas. Itu memang penalti dan seharusnya tak terjadi, tapi saya sangat senang kami tak kebobolan. Mereka tampil bagus, seperti kami, hingga momen penalti tersebut. Kami tak beruntung tak bisa mencetak gol, dan juga beruntung tak kebobolan, jadi saya rasa kami menggagalkannya satu sama lain,” lanjutnya.

“Tadi adalah laga berat melawan sang juara dan saya senang kami mempertahankan clean sheet. Kami ingin bangkit dari kekalahan kami atas Napoli dan saya rasa kami melakukannya,” ujar Van Dijk kepada Sky Sports.