Varane Tak Terlalu Pikirkan Soal Ballon d’Or

Bek Tim Nasional Prancis dan Real Madrid, Raphael Varane, angkat bicara mengenai pendapat beberapa pihak yang menyebut dirinya layak memenangkan trofi Ballon d’Or tahun ini. Ditegaskan pemain berusia 25 tahun tersebut bahwa dia senang dengan pendapat demi pendapat itu, hanya saja Trofi Ballon d’Or dan semacamnya bukan jadi target pribadi dan menurutnya tidak begitu penting.

Varane Tak Terlalu Pikirkan Soal Ballon d'Or

Sebagaimana diketahui, France Football yang merupakan penggelar penghargaan Ballon d’Or memang belum mengumumkan kandidat 10 besar pemain terbaik dunia tahun ini, terlebih tiga nama yang nantinya akan bersaing untuk merengkuh trofi tahunan tersebut. Namun beberapa pihak sudah menuturkan pendapatnya tentang siapa yang layak memenangkan penghargaan itu.

Bek Real Madrid, Raphael Varane adalah salah satunya, karena keberhasilan pemain 25 tahun itu mengantarkan Los Blancos merengkuh titel Liga Champions Eropa untuk kali ketiga secara beruntun dan setelahnya membawa tim Nasional Prancis memenangkan trofi Piala dunia 2018. Varane bersama dengan Griezmann dianggap sangat layak bersaing di tiga besar Ballon d’Or nanti.

Mendengar pendapat tersebut, Varane sendiri mengaku cukup senang, tapi dia tidak memikirkannya sama sekali, dan jikapun tidak memenangkannya bahkan tak masuk dalam kandidat tiga besar, Varane mengaku tak akan kecewa.

“Saya senang anda memberi tahu saya soal itu, tetapi itu bukan sebuah topik yang perlu didebatkan dalam sebuah kelompok, Itu adalah penghargaan individual. Kami memainkan olahraga yang kolektif. Gelar itu menunjukkan hasil pekerjaan, tetapi hanya untuk personal. Itu bukan sebuah target dan bila saya tidak memenangkannya, saya tidak akan kecewa. Benar bahwa musim lalu itu luar biasa. Akan sulit untuk bermain lebih baik, kecuali saya mencetak 40 gol. Ada Pemain lain yang jarang disebutkan tetapi sangat sukses, seperti [N’Golo] Kante ataupun [Paul] Pogba,” ujar Varane dikutip dari FourFourTwo.