Wayne Rooney Akui Mulai Pikirkan Rencana Jadi Pelatih

Salah seorang legenda Manchester United dan Tim Nasional Inggris, Wayne Rooney, mengungkapkan rencananya untuk terjun ke dunia manajerial. Ya, Sosok berusia 32 tahun itu mengaku tertarik untuk mengikuti jejak dua eks rekan setimnya, Frank Lampard dan Steven Gerrard yang memang sejatinya sudah resmi terjun ke dunia kepelatihan.

Wayne Rooney Akui Mulai Pikirkan Rencana Jadi Pelatih

Wayne Rooney, 32 tahun, sebenarnya untuk usia pemain terbilang masih muda, namun memang harus diakui mantan pemain Everton tersebut memperlihatkan penurunan performa dalam beberapa tahun terakhir. Penurunan performa ini juga yang membuat Rooney lantas meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu dan bermain untuk bekas klubnya, Everton.

Setelah dua musim bermain untuk Everton, Rooney memutuskan terbang ke negeri paman sam untuk bermain bagi DC United. Bisa dikatakan langkah eks Kapten Timnas Inggris ini adalah isyarat bahwa dia semakin mendekati penghujung karirnya sebagai pemain sepakbola. Bahkan, belum lama Rooney sudah mulai berbicara tentang rencananya untuk menyusul Lampard dan Gerrard yang telah terjun ke Dunia Manajerial.

“Steven Gerrard dan Frank Lampard telah bergerak menuju sisi manajemen dan itu brilian bagi mereka. Ini saat yang tepat bagi manajer muda Inggris untuk melangkah maju. Saya yakin dalam dua atau tiga tahun ke depan akan ada klub Liga Primer Inggris yang coba memboyong mereka.”

Saat mendapat pertanyaan soal gaya melatih yang akan dimilikinya kelak, Rooney menjawab:

“Cara yang bagus untuk mulai menjadi manajer adalah, yang pertama dari segalanya, jujur pada para pemain tapi juga mengetahui mereka dan cara menanganinya. Saya pikir manajemen per pemain terkadang lebih penting ketimbang proses latihan.” ungkap sang penyerang berusia 32 tahun kepada Mail on Sunday.