Wayne Rooney Merasa Masih Bisa Main di Premier League

Legenda Manchester United, Wayne Rooney saat ini memang tidak lagi berkarir di Eropa, terhitung sejak tahun 2018 kemarin, menyusul kepindahannya menuju klub Amerika Serikat, DC United. Namun demikian, pemain berusia 33 tahun tersebut merasa dirinya masih bisa berkarir di ajang Liga Primer Inggris melihat kualitasnya saat ini yang dianggap masih layak bermain di sana.

Wayne Rooney Merasa Masih Bisa Main di Premier League

Wayne Rooney, 33 tahun, dulunya dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di Premier League, bahkan mungkin salah satu striker terbaik di Eropa. Bersama dengan Manchester United, mantan pemain Tim Nasional Inggris ini berhasil memenangkan sejumlah gelar juara bergengsi termasuk diantaranya sejumlah trofi Liga Primer Inggris, gelar Liga Champions Eropa dan beberapa prestasi lain. Namun seiring dengan berjalannya waktu, performa Rooney ikut termakan usia , sampai akhirnya yang bersangkutan pindah ke Everton.

Tak bertahan lama di Everton, Waza kemudian hijrah ke Amerika Serikat untuk bermain bagi klub Major League Soccer , DC United. Banyak yang menganggap karir Rooney memang sudah berakhir, tapi performanya bersama dengan DC United terbilang mengesankan. Bahkan, karenanya sang pemain merasa dirinya layak bermain bagi klub Premier League lagi.

“Jika saya boleh jujur, saya tahu kualitas saya, saya ini masih bisa bermain di Liga Primer. Saya tahu itu. Saya selalu menjadi pribadi yang percaya diri dan saya juga punya ekspektasi tinggi akan diri sendiri. Dan ya, saya datang ke sini [Amerika] dengan yakin bisa tampil apik. Dan saya pikir ada beberapa orang yang terkejut, yang sebelumnya punya opini masing-masing [terhadap saya], yang mana itu cukup adil, namun saya tidak pernah meragukan diri saya sama sekali.” kata Rooney kepada CNN Sport.