Willian Merasa Lebih Nyaman Main di Chelsea Ketimbang di Timnas

Winger incaran Barcelona, Willian, baru-baru ini menuturkan fakta bahwa dia merasa lebih nyaman saat bermain bagi Chelsea ketimbang kala membela TIm Nasional Brazil. Pasalnya di Tim Nasional, dia harus berbagi posisi dengan Neymar, dan itu membatasi pergerakannya. Kendati begitu, Willian juga tidak mempermasalahkan keputusan pelatih terkait dengan posisinya di atas lapangan.

Willian Merasa Lebih Nyaman Main di Chelsea Ketimbang di Timnas

Willian, 30 tahun, memang sudah jadi andalan Chelsea sejak didatangkan dari Anzhi Makachkala pada tahun 2013 silam, sejak saat itu juga yang bersangkutan terus jadi langganan Tim Nasional Brazil. Di Chelsea, Willian memang kerap mendapat kebebasan bermain sebagai sayap kanan, atau sayap kiri, tapi tidak demikian saat membela TIm Nasional Brazil. Dengan kehadiran Neymar, pergerakan Willian terbatasi, sebagaimana bintang Paris Saint-Germain itu bermain di sektor sayap kiri.

Karenanya, yang bersangkutan merasa lebih nyaman saat bermain bagi Chelsea ketimbang saat membela Tim Nasional Brazil.

“Saya pikir di Chelsea saya lebih Satu waktu saya bermain di kiri lalu berubah di kanan. Di Brasil lebih statis, saya harus bermain lebih banyak di sisi kanan dan Neymar di sisi kiri, jadi kami tak bisa bertukar posisi. Itulah perbedaannya.” kata Willian di tribalfootball.

Namun demikian, Willian sama sekali tidak mempermasalahkan hal tersebut, dia siap bermain sebagai sayap kanan atau sayap kiri sesuai instruksi dari sang manajer.

“Saya tak mempermasalahkan bermain di kiri atau di kanan. Saya suka bermain di dua posisi itu. Saya bisa bermain di kiri dan saya bisa bermain di kanan, itu tergantung pada pelatih. Jika dia (pelatih) mengatakan pada saya untuk bermain di kiri maka saya akan bermain, dan jika dia mengatakan pada saya untuk bermain di kanan maka saya akan bermain. Saya tak mempermasalahkan itu,” pungkasnya. (tbf/dre)