Xherdan Shaqiri Bertekad Juara UCL bersama Liverpool

Gelandang Tim Nasional Swiss Xherdan Shaqiri mengenang kembali perasaannya saat bermain di final Liga Champions Eropa dan mengangkat trofi tersebut saat masih berkostum Bayern Munchen di masa lalu. Menurutnya, itu adalah pengalaman yang luar biasa, dan Shaqiri ingin mengulangnya lagi bersama dengan klub barunya, Liverpool musim ini atau setelahnya.

Xherdan Shaqiri Bertekad Juara UCL bersama Liverpool

Seperti diketahui, Xherdan Shaqiri merupakan salah satu rekrutan anyar Liverpool pada bursa transfer musim panas kemarin, sebagaiman pemain Tim Nasional Swiss tersebut ditebus dari Stoke City. Sebelum karirnya yang sempat tak jelas, sebenarnya pemain berusia 27 tahun ini sempat jadi andalan Bayern Munchen dan merasakan pengalaman bermain di final Liga Champions Eropa bahkan menjuarainya di tahun 2013 silam. Saat itu, Bayern Munchen berhadapan dengan rival abadi mereka Borussia Dortmund dan sukses menang lewat skor telak 2-0.

Pengalaman tersebut masih dirasakan sangat luar biasa oleh pemain Tim Nasional Swiss ini, dan dia berharap bisa mengulang pengalaman serupa bersama dengan Liverpool, entah musm ini atau musim setelahnya.

“Saya menjuarai Liga Champions dengan Bayern Munchen dan rasanya luar biasa. Saya juga bermimpi untuk melakukan itu dengan Liverpool dan kenapa tidak? Itu adalah kenangan yang hebat, jadi kenapa tidak kedua kalinya? Kami memiliki kualitas untuk melaju sangat jauh tahun lalu dan mereka sampai di final.”

“Mereka tidak menjuarai Liga Champions tetapi kami akan mencoba melakukan hal yang sama tahun ini. Pertama-tama kami harus memberikan performa yang baik dan pada akhirnya kita lihat saja apa yang akan terjadi. Masih ada jalan panjang yang harus dijalani dan kami harus menjaga performa kami sebaik mungkin,” kata Shaqiri di tribalfootball.

Liverpool sendiri musim lalu berhasil melangkah ke final Liga Champions Eropa, sayangnya kala itu mereka dikalahkan oleh Real Madrid yang merupakan juara bertahan kompetisi.