Zinedine Zidane Akan Segera Kembali Melatih

Sejak memutuskan pergi dari Real Madrid pada akhir musim 2017/18 kemarin, Zinedine Zidane tak lagi menukangi tim sepakbola manapun sampai sekarang ini. Ada yang mengklaim bahwa pelatih asal Prancis baru akan kembali melatih mulai musim depan, ada juga yang menyebut pada musim dingin januari mendatang. Tapi baru-baru ini, anak Zidane, Enzo Zidane mengatakan bahwa ayahnya akan segera kembali menangani tim sepakbola.

Zinedine Zidane Akan Segera Kembali Melatih

Sebagaimana diketahui, Zinedine Zidane pada awalnya diragukan bisa berprestasi dalam karirnya sebagai pelatih sepakbola, meskipun sebelumnya yang berrsangkutan terbilang sangat sukses saat masih aktif bermain. Apalagi, debutnya sebagai pelatih professional di tahun 2016 lalu , berlangsung di Real Madrid, tim besar yang performanya tengah mengecewakan, setelah dipecatnya Carlo Ancelotti dari kursi manajer.

Namun Zidane mampu membuktikan bahwa dia memang layak diperhitungkan sebagai pelatih top, dengan mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions Eropa. Prestasi serupa diulang Zidane pada musim 2016/17 dan musim 2017/18 kemarin. Dia adalah satu-satunya pelatih dalam sejarah sepakbola yang berhasil memenangkan tiga titel Liga Champions Eropa secara beruntun. Tapi tak lama setelah membawa Real Madrid menjuarai titel UCL di musim 2017/18 kemarin, Zidane memutuskan mundur.

Sampai sekarang, yang bersangkutan belum melatih tim sepakbola manapun, namun anaknya, Enzo Zidane, mengungkapkan bahwa sang ayah akan segera kembali melatih.

“Ayah saya mencintai sepakbola dan ia suka melatih, itu sudah jelas. Tampaknya ia akan kembali melatih dengan segera, tapi saat ini sedang beristirahat, dan ini adalah sesuatu yang harus dilakukan. Melatih Madrid adalah indah buat dia, tapi juga ada tuntutan besar dan melibatkan sejumlah pekerjaan besar, jadi ia sedang melakukan pemulihan.” ujar Enzo Zidane, yang merupakan kiper untuk klub Swiss, FC Lausanne-Sport, kepada Diario AS.