Zola Yakin Higuain Bisa Atasi Tekanan di Chelsea

Menyusul fakta tidak adanya striker yang bisa diandalkan Chelsea sejak awal musim ini, kedatangan pemain Argentina, Gonzao Higuain tentu saja jadi angin segar bagi raksasa Premier League tersebut. Tapi seiring dengannya juga muncul ekspektasi tinggi dari publik, sebagaimana higuain bakal jadi andalan di sisa musim ini. Namun, Assisten pelatih Chelsea Gianfranco Zola, merasa yakin Higuain bakal mampu mengatasi tekanan yang ada.

Zola Yakin Higuain Bisa Atasi Tekanan di Chelsea

Sebagaimana diketahui, Gonzalo Higuain telah resmi bergabung dengan Chelsea pada awal pekan ini setelah tercapainya kesepakatan antara raksasa Premier League tersebut dengan pemilik sang pemain, Juventus untuk peminjaman sampai akhir musim nanti. The Blues dipercaya juga memiliki opsi untuk kembali meminjam Higuain di musim 2019/20 mendatang, dan menebusnya secara permanen pada akhir musim nanti.

Terlepas dari itu, kedatangan Higuain tentu saja jadi angin segar bagi Chelsea, pasalnya klub london ini sedang membutuhkan seorang striker handal menyusul majalnya dua striker lainnya, Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Belum lagi, sebelum ini Higuain adalah pemain yang sangat diandalkan oleh manajer Maurizio sarri kala keduanya masih sama-sama membela Napoli.

Seiring dengan tingginya ekspektasi, maka semakin besar juga tekanan yang akan dirasakan Higuain, namun assisten pelatih Chelsea, gianfranco Zola , merasa yakin eks Real Madrid itu bisa mengatasi tekanan yang ada.

“Saya yakin Gonzalo sudah terbiasa dengan tekanan. Dia pernah bermain untuk klub-klub besar seperti Real Madrid, Juventus, Napoli dan saya yakin dia bisa mengatasi semua ekspektasi yang ada karena dia selalu membuat banyak gol di klub manapun ia bermain. Tim ini bukanlah tim yang sudah putus asa, namun tim ini adalah tim yang membutuhkan sejumlah kualitas untuk meningkatkan performanya. Kami akan membantu Higuain untuk mencetak gol dan Higuain akan membantu tim ini jika ia mencetak gol.” Demikian ujar Zola kepada Goal International.